A. Highlight Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kado Manis Jelang Hari Jadi, Kota Malang Borong Tujuh Penghargaan Top BUMD Award 2024

Jakarta (malangkota.go.id) – Tujuh penghargaan yang berhasil diraih pada ajang TOP BUMD Awards 2024 menjadi kado manis jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang. Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, yaitu Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta dan PT BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang berhasil meraih prestasi gemilang di ajang yang dihelat di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (tiga dari kiri) bersama Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta M. Nor Muhlas (tiga dari kanan) saat menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (20/3/2024)

Di ajang ini, PT BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang berhasil meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 # Bintang 4. Prestasi ini meningkat dari raihan tahun lalu, dengan raihan # Bintang 3 untuk kategori yang sama. Sementara itu, Perumda Tugu Tirta Kota Malang kembali mempertahankan prestasinya selama tiga tahun berturut-turut dengan meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 # Bintang 5. Raihan prestasi tiga tahun berturut-turut ini mengantarkan Perumda Tugu Tirta meraih penghargaan TOP BUMD GOLDEN Trophy 2024.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat MM yang menerima dua penghargaan sebagai Top Pembina BUMD Awards 2024 mengungkapkan bahwa torehan prestasi ini menjadi sebuah kado manis Kota Malang yang sebentar lagi akan merayakan hari jadinya ke-110 pada tanggal 1 April 2024.

“Di hari jadinya yang ke-110, mudah-mudahan kado spesial ini bisa memberikan suatu arah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Kota Malang,” doanya.

Tujuh penghargaan yang diraih ini disebutkan Wahyu merupakan sebuah prestasi luar biasa ditorehkan dua BUMD Kota Malang. Menurutnya hal itu merupakan bukti kerja nyata yang dilakukan BUMD. Ke depannya, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut berharap dengan diraihnya penghargaan ini, sepak terjang kedua BUMD dalam melayani masyarakat Kota Malang bisa lebih maksimal.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa BUMD sudah bisa menunjukkan kinerjanya dengan lebih baik. Dan tentu ini menjadi harapan kita bersama, ke depannya BUMD kita bisa mengarah ke arah yang lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang purna kepada masyarakat. Dan tentunya saya ucapkan selamat atas prestasi ini,” ucapnya bangga.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda), Nyimas Nunin Anisah Baidury mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima ini. Disampaikannya bahwa penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi akan kerja keras yang dilakukan jajarannya, terutama dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat pada sektor perbankan.

“Dengan inovasi yang kami lakukan berupa digitalisasi layanan perbankan, seperti halnya virtual account, kami berharap layanan kita tidak ketinggalan dengan yang lain, sehingga mampu membantu masyarakat Kota Malang” jelas Nunin.

Hal senada diutarakan Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas. Menurutnya raihan prestasi ini merupakan bentuk komitmen Perumda Tugu Tirta dalam melayani masyarakat. Ke depannya, dengan diraihnya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk lebih berinovasi.

“Raihan ini juga tentunya karena adanya kepercayaan penuh dari pimpinan yang telah memberikan otoritas penuh kepada kami. Tentunya ini sangat berpengaruh pada kami, sehingga kami menjadi semakin percaya diri dalam memaksimalkan kinerja kami,” bebernya.

Di ajang ini tak hanya perusahaan saja yang diganjar penghargaan, akan tetapi penghargaan juga diberikan kepada kedua pimpinan BUMD sebagai Top CEO BUMD Awards 2024 atas dedikasi kinerja yang dilakukan. Ke depannya, baik Nunin maupun Muhlas berharap raihan prestasi ini bisa menjadi pelecut semangat untuk berkarya lebih baik lagi. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content