Berita

Produk UKM Kota Malang Ikuti Pameran Internasional

Klojen (malangkota.go.id) – Produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Malang berhasil menarik perhatian di kancah internasional. Ini terlihat saat berbagai produk unggulan UKM Kota Malang berpartisipasi dalam pameran bertajuk ‘Mihas The Halal Market Place’ yang digelar Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia pada 5-8 April 2017.

Para pelaku UKM Kota Malang saat mengikuti pameran internasional di Malaysia

Produk unggulan dari Kota Malang seperti halnya Vanssa Chocolate, dan lain sebagainya menarik perhatian Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Utama Dr. Ahmad Zahid bin Hamidi. Ia pun mencicipi produk unggulan tersebut dan bakal menjadikannya sebagai jamuan bagi tamu VIP yang datang ke kantornya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si mengatakan sangat mengapresiasi keikutsertaan produk usaha tersebut di ajang pameran internasional. “Ini menunjukkan jika kualitas produk UKM tidak kalah dengan yang ada di negara lainnya. Selama ini Pemkot Malang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terus berupaya memberikan stimulan terhadap para pelaku usaha,” jelasnya, Senin (10/4).

Ditambahkan Yani, demikian panggilan akrabnya, pihaknya sudah ada program untuk bantuan modal bagi pelaku UMKM. Ada juga klinik UKM dimana para pelaku usaha pemula bisa berkonsultasi untuk mengembangkan usahanya.

Hal yang tak kalah penting, lanjutnya, adalah upaya Dinas Koperasi dan UKM yang akan memfasilitasi untuk sertifikasi produk dan juga hak paten. “Ke depan produk UKM harus punya sertifikat, dan hal itu menunjukkan kualitasnya,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content