Pelayanan Publik

Pj. Wali Kota Malang Pastikan Arus Mudik dan Balik Lebaran Lancar

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memastikan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah berjalan lancar. Petugas dari Satlantas Polresta Malang Kota, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Malang dan juga dari Pramuka akan dikerahkan, mengingat selama Lebaran khususnya H+1 hingga H+3 akan terjadi kepadatan lalu lintas di berbagai titik.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat foto bersama jajaran Forkopimda dan petugas di pos pelayanan

Usai meninjau kesiapan pos pelayanan dan pemantauan, pada Selasa (9/4/2024), Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mengungkapkan semua petugas di setiap pos itu akan siaga penuh.

“Selain akan mengurai kepadatan lalu lintas, para petugas juga akan memberi pengamanan bagi para pemudik. Jika dimungkinkan, akan dilakukan rekayasa lalu lintas di titik kemacetan,” imbuh Wahyu.

Untuk mengurai kemacetan, untuk sementara waktu kendaran berukuran besar akan dilarang masuk jantung kota. Kecuali kendaraan yang membawa sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih diperbolehkan.

Selama momen Hari Raya Idulfitri ini, Wahyu mengimbau kepada para pemudik agar memanfaatkan pos pelayanan untuk beristirahat walaupun sejenak. “Dengan berbagai upaya tersebut kami berharap momen hari raya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content