Religi

Salat Id di Masjid Jami’, Pj. Wali Kota Malang: Pemkot Malang Berkomitmen Hadir Sejahterakan Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Di Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama jajaran Forkopimda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang melaksanakan Salat Id di Masjid Jami’ Kota Malang, Rabu (10/4/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (dua dari kanan) saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut mengungkapkan bahwa sudah semestinya ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan yang telah dijalani menjadi titik balik kehidupan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita semua telah ditempa selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Kita telah belajar dan diajarkan banyak hal, tentunya banyak muatan-muatan positif yang membentuk pribadi yang rendah hati, sabar, pemaaf dan jujur,” tuturnya.

Disampaikan Wahyu, sendi-sendi kehidupan yang penuh toleransi dan persaudaraan harus tumbuh semakin kuat agar Kota Malang dapat terus tumbuh sehingga tercipta kehidupan yang jauh lebih baik lagi. “Tentu ini semua adalah manifestasi yang perlu kita jadikan pondasi bersama untuk membawa Kota Malang menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur, makmur, adil, dan aman),” imbuh Wahyu.

Disebutkan Wahyu, dalam rangka memaknai Idulfitri, Pemerintah Kota Malang senantiasa berupaya hadir memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. “Segala program kerja yang dibuat harapannya dapat mengantarkan kemakmuran bagi masyarakatnya. Ini merupakan wujud dari komitmen kami. Masyarakat Kota Malang harus hidup lebih baik,” ujar Wahyu.

Wahyu pun meyakini masyarakat Kota Pendidikan ini memiliki semangat dan sikap hidup yang pantang menyerah. Atas nama Pemerintah Kota Malang, Wahyu mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, bersinergi dan berkomunikasi dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content