Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Jalan Ranugrati Diperbaiki, Dishub Lakukan Rekayasa Lalin

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Ranugrati, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Hal ini dilakukan karena adanya pengerjaan perbaikan jalan pascakejadian ambrolnya aspal di perempatan Jalan Ranugrati pada Jumat dini hari (19/4/2024).

Rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Ranugrati pascakejadian ambrolnya aspal 

Pengalihan arus lalin untuk sementara waktu ini yaitu kendaraan dari arah barat menuju ke timur yang biasanya bisa lurus langsung, saat ini diarahkan belok kiri menuju Jalan Sawojajar untuk selanjutnya bisa melakukan putar balik di area terdekat.

Sementara itu kendaraan yang dari arah selatan yang biasanya bisa langsung menuju Jalan Sawojajar, kini diarahkan untuk belok kiri menuju arah barat terlebih dahulu agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Jadi kendaraan menuju ke Jalan Dirgantara dan berputar di Jalan Sunda.

“Di sini kami bekerja sama dengan Satlantas Polresta Malang Kota untuk mengatur sedemikian rupa agar arus lau lintas tetap berjalan dengan baik. Selain itu juga agar lebih menjaga keselamatan dan keamanan pekerja,” beber Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra saat ditemui, Jumat (19/4/2024).

Selama pengalihan arus pihak Dishub akan menempatkan petugas di beberapa area ruas jalan bersama personel dari Satlantas Polresta Malang Kota. “Kemungkinan rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung selama 4-5 hari, tergantung sampai kapan selesainya pengerjaan jalan yang ambrol tersebut,” jelasnya.

“Dalam hal ini juga menyangkut kekuatan dari bangunan jalannya. Jadi jangan sampai begitu baru selesai pengerjaannya langsung dilewati kendaraan. Setidaknya 1-2 hari setelah pengerjaan selesai, baru bisa dilewati kendaraan,” pungkas Jaya, demikian Kadishub itu kerap disapa. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content