Berita Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Ajak Guru Angkat Derajat Pendidikan di Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang di Islamic Center Kota Malang, Jumat (19/4/2024). Pada kesempatan ini orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut menyampaikan apresiasinya dan mengajak para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan derajat pendidikan yang optimal.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang di Islamic Center

Di momen penuh kehangatan ini Pj. Wali Kota Malang yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Malang menyampaikan bahwa halalbihalal dapat menjadi ajang untuk menguatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan meningkatkan kinerja. Terlebih untuk tenaga guru pendidik memiliki peran penting mencetak generasi emas bangsa. “Saya berasal dari keluarga guru, dan sekarang menjadi dosen di ITN,” ungkap Wahyu.

Wahyu menuturkan bahwa dengan terus meningkatnya kinerja para tenaga guru, harapannya akan selaras dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Kota Malang. “Tentunya menjadi guru memiliki tanggung jawab yang besar untuk memberikan keteladanan kepada anak didik,” sambungnya.

Untuk itu disebutkannya Pemerintah Kota Malang akan terus memberikan dukungan bagi para tenaga pendidik dalam mengemban amanah untuk meningkatkan derajat dan kualitas pendidikan di Kota Malang. “Bukan hanya insentif untuk tenaga guru yang terus kami tingkatkan, sarana dan prasarana untuk mendukung majunya dunia pendidikan juga akan terus ditingkatkan,” tegas Wahyu.

Senada, Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang. Saat ini dikatakannya ada sekitar 1.600-an tenaga GTT yang setiap enam bulan sekali dilakukan evaluasi untuk bisa terus mendukung majunya pendidikan di Kota Malang.

“Jadi tenaga guru harus terus meningkatkan kualitasnya, apalagi insentif sudah naik. Ini semata untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang,” tegas Suwarjana.

Halalbihalal di Gedung Islamic Center ini diikuti sebanyak 5.000 tenaga guru dan pendidik dari jenjang TK, SD, SMP negeri dan swasta, serta segenap perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content