Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyerahan Corporate Social Responbility (CSR) oleh pihak Rumah Sakit Hermina Tangkubanprahu Kota Malang. CSR berupa pembangunan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di kawasan Kayutangan Heritage dan makanan bergizi untuk menekan angka stunting ini secara simbolis diserahterimakan di halaman kantor Kecamatan Klojen, Sabtu (20/4/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyerahkan secara simbolik  CSR berupa pembangunan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di kawasan Kayutangan Heritage

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan program ini merupakan wujud kepedulian pihak rumah sakit bagi warga dan Kota Malang. Hal ini menurutnya sejalan dengan tema HUT ke-110 Kota Malang yakni ‘Berselaras untuk Kota Malang Berkelas’.

“Dengan adanya MCK ini maka akan semakin memperbaiki sanitasi lingkungan, memenuhi kebutuhan warga dan wisatawan yang datang ke Kampung Kayutangan Heritage. Sekaligus akan memberi kenyamanan,” imbuh pria nomor satu di pemkot Malang itu.

Begitu juga dengan adanya bantuan makanan bergizi, tentunya akan sangat membantu program pencegahan dan penanggulangan stunting. “Apabila anak terbebas dari stunting, maka akan melahirkan generasi yang produktif dan berdaya saing,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS Hermina Tangkubanprahu, dr. Wenny Retno Sarie Lestari, MMRS, FISQua mengatakan jika program ini hasil koordinasi pihaknya dengan Camat Klojen. “Kami juga memberi bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan edukasi kesehatan,” urainya.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Bapak Pj. Wali Kota Malang, semoga CSR berikutnya bisa diberikan ke tempat lain atau kecamatan lain. Dalam konteks ini, kami pun akan selalu mendukung program pembangunan Kota Malang, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” pungkas perempuan berhijab itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content