Berita

Kelurahan Tunjungsekar Bekali Pelaku UMKM dengan Ilmu Public Speaking

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Bagi para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), tidak hanya sisi kualitas produk yang diutamakan, tetapi berbagai keterampilan juga dibutuhkan untuk menunjang proses produksi serta pemasaran. Untuk promosi bisnis, salah satu keterampilan yang dibutuhkan adalah keterampilan public speaking. Kemampuan public speaking penting dimiliki untuk memudahkan menjalin hubungan dengan pelanggan dan mitra, termasuk untuk memperluas jaringan profesional.

pelatihan public speaking bagi para pelaku UMKM

Melihat fakta tersebut, Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru, menginisiasi pelatihan public speaking bagi para pelaku UMKM dengan mengangkat tema ‘Public Speaking untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Bagi UMKM’ di Gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru, Senin (27/5/2024).

Sekretaris Kelurahan Tunjungsekar, Pandu Rizki Darmawan menyebutkan bahwa pelatihan ini menjadi wujud nyata hadirnya pemerintah melalui kelurahan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya.

“Tentu diharapkan melalui pelatihan public speaking ini akan mampu memberi dampak positif bagi strategi marketing pelaku UMKM di wilayah kami. Tujuan utamanya untuk meningkatkan omzet penjualan produk UMKM warga kami, sehingga juga bisa mengangkat perekonomian warga,” bebernya.

Kegiatan yang diikuti oleh 55 pelaku UMKM ini menghadirkan narasumber Justin Viddy, seorang MC dan Influencer. Justin Viddy berbagi ilmu tentang  strategi penjualan, baik secara online ataupun offline. Selain itu ia juga memberikan tips dan trik berkomunikasi dengan konsumen serta memotivasi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam mempromosikan produknya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content