Berita

Kota Malang Konsisten Lestarikan Seni Budaya

Sudah beberapa kali kota Malang menggelar pertunjukan seni budaya, seperti halnya seni tari, yang bertujuan untuk melestarikan serta menumbuh kembangkan budaya warisan leluhur. dan dalam hal ini, kota Malang merupakan kota yang konsisten dibidang tersebut.

Para model unjuk kebolehan diatas truck
Para model unjuk kebolehan diatas truck

Seperti juga halnya yang digelar pada hari ini, Sabtu (08/12), Malang Dance Festival 2012. Pada even ini, puluhan penari dan komunitas dance unjuk kebolehan diatas truk, dan mereka diarak keliling kota Malang. Acara ini di dukung oleh Batik Celaket dan Dewan Kesenian Malang. Selain merupakan even pariwisata, pagelaran ini juga dalam rangka untuk mempromosikan kegiatan dari Malang Dance.

Festival yang dibuat oleh ketua TP PKK kota Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami M.AP ini, juga untuk memberikan hiburan yang berrbeda kepada masyarakat kota Malang dan sekitarnya. Meski baru yang pertama kali diadakan, diharapkan nantinya akan jadi wadah untuk berkarya bagi para pelaku tari untuk mengenalkan karyanya.

Berikut adalah pernyataan yang disampaikan oleh pimpinan Malang Dance, Winarto Ekram saat ditemui disela-sela acara. Tema perayaan menyambut ulang tahun ke 8 Malang Dance kali ini adalah ‘Menandai Gerak’.”Tema ini mengarah pada geliat beraktivitas tari di grup Malang Dance yang sejak 1994 sudah mulai beraktivitas kesenian dari panggung-panggung kecil sampai forum festival,” paparnya.

Selain itu beliau berkata, kegiatan ini untuk mengangkat citra kota Malang di peta percaturan seni budaya dunia. “Oleh sebab itulah Malang Dance yang bermukim di Jalan Simpang Kepuh blok A no 3 Bandung Rejosari, kecamatan Sukun ini akan terus melestarikan budaya daerah,” imbuh Winarto.(say/mad)

You may also like

Skip to content