Berita Olahraga

Hadiri Munas Aremania Utas, Pj. Wali Kota Malang: Ini Langkah Positif

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Tak kurang dari 1.000 suporter tim sepak bola Arema FC, Aremania mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Aremania Utas di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada tanggal 1-2 Juni 2024. Munas Aremania Utas ini adalah untuk memilih Presidium Aremania, sehingga nantinya keberadaan suporter ini akan lebih baik dari berbagai sisi.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Aremania Utas di Dome UMM Kota Malang

Gelaran ini mendapat apresiasi berbagai pihak, termasuk Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang turut hadir saat pembukaan, Sabtu (1/6/2024). Menurutnya, ini salah satu langkah yang positif dan baik untuk kebersamaan dan bersatunya para suporter, khususnya di Malang Raya.

Sebelum munas, dikatakan Wahyu pihak panitia sudah datang menemuinya secara resmi, sehingga pihaknya memberi dukungan sepenuhnya. “Apabila suporter bersatu dan memiliki badan hukum, maka akan lebih mudah dalam berbagai hal,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu mencontohkan, misalnya tim Arema FC akan main tandang, maka akan memudahkan koordinasi dan pendataannya. “Pascamunas ini saya berharap tidak ada lagi Aremania A atau Aremania B, Aremania ya hanya Aremania,” seru Wahyu.

Dengan Aremania yang bersatu, Wahyu berharap akan dapat berdampak positif terhadap tim Arema FC. ” Kami berharap nantinya prestasi tim Singo Edan ini di kasta tertinggi persepakbolaan tanah air, yakni Liga 1, akan lebih baik lagi,” sambungnya.

Terkait tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu, pria asli Kota Malang itu mengajak semua elemen masyarakat untuk dijadikan pelajaran. “Bukan berarti kita melupakan begitu saja, tapi mari kita bangkit dan menyongsong masa depan yang lebih baik,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content