Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri penanaman ubi jalar pada lahan urban farming di Kelurahan Sukun, Kota Malang, Rabu (14/9/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko ikut menanam ubi jalar di dalam karung

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, penanaman ubi jalar ini dilakukan di Rumah Alam Jaya Organik. Kegiatan ini sangat bagus, karena memanfaatkan lahan terbatas sebagai lokasi bertani yang produktif.

“Menanam ubi dalam karung sangat baik. Saya dulu pernah menanam ubi di rumah dinas dengan lahan terbatas,” ujar Bung Edi.

Penanaman ini juga sebagai bentuk inisiatif warga dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga, serta menjadikan lahan hijau. “Saya berharap kegiatan ini bisa berhasil dan menjadi contoh bagi warga Kota Malang,” sambungnya.

Pemilik Rumah Alam Jaya Organik, Adam mengatakan, budidaya ubi jalar ini adalah usaha pengembangan usaha sebelumnya dari usaha budidaya cacing. Di mana limbah cacing dimanfaatkan sebagai media budidaya ubi jalar di dalam karung.

“Ada 1 hektare lahan saat ini saya siapkan untuk budidaya ubi jalar dalam karung. Ini cara kami meningkatkan ketahanan pangan dan membangun wisata edukasi,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content