Artikel Artikel Terkini

Pj Wali Kota Malang Yakini Proyek Jalan Tembus di Sawojajar Akan Terselesaikan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang berencana akan menyelesaikan jalan tembus di kawasan Sawojajar, tepatnya di Jalan Danau Jonge. Akan tetapi di kawasan jalan tembus tersebut terdapat lahan yang masuk wilayah Kabupaten Malang seluas 200 meter yang harus dibebaskan, dan saat ini masih dicarikan solusi terbaik.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, saat ditemui pada Jumat (31/5/2024) mengatakan bahwa upaya penyelesaian sudah dilakukan dengan berkoordinasi dan duduk bersama pihak terkait. “Namun karena harus dilakukan pembebasan lahan, maka ini harus kita lihat dulu. Ini juga ada appraisal (harga taksiran) dan segala macam, biar ketemu nilai dari lahan tersebut,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah jika nanti sudah ketemu dan ada kesepakatan nilai lahannya, akan dialokasikan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini, pria nomor satu di Pemkot Malang itu belum bisa memastikan. Namun meski kemungkinannya kecil, akan tetapi Wahyu berharap dalam waktu dekat bisa segera ada jalan keluar terbaik.

Terkait jalan tembus ini, pria asli Kota Malang itu mengaku sejak awal diamanahi menjadi Pj. Wali Kota Malang pada September 2023 lalu, telah melihat lokasinya dan pihaknya beranggapan jika jalan tembus ini memang dibutuhkan dan pastinya bermanfaat bagi masyarakat. “Terlepas dari permasalahan anggaran saat ini, saya meyakini nantinya akan terselesaikan dengan baik. Ini masalah waktu saja,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content