Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tim Juri Lomdeskel Lakukan Penilaian Lapang di Kel. Gadang

Klojen (malangkota.go.id) – Kelurahan Gadang seperti yang diketahui berhasil mengukir prestasi masuk tiga besar Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur. Memasuki tahap berikutnya, tim penilai melakukan penilaian lapang untuk melihat kesesuaian materi yang telah dipaparkan dengan kondisi riil di lapangan, Jumat (14/6/2024).

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat saat menyambut kedatangan tim penilai di kantor Kelurahan Gadang

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat saat menyambut kedatangan tim penilai di kantor Kelurahan Gadang mengapresiasi prestasi menggembirakan yang ditorehkan Kelurahan Gadang. Menurutnya prestasi ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dari semua pihak yang ada di Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Saya yakin apa yang sudah dipresentasikan oleh rekan-rekan di Kelurahan Gadang sama dengan kenyataan yang ada di lapangan. Semoga dengan turun dan melihat langsung ke lapangan, tim juri semakin mantap memastikan Kelurahan Gadang menjadi yang terbaik,” ucap Hanik.

Hanik menyebutkan kehadiran camat, lurah, serta segenap jajaran perangkat daerah terkait dalam kegiatan ini merupakan bukti nyata keseriusan mendukung Kelurahan Gadang menjadi yang terbaik, baik di tingkat provinsi maupun di skala nasional.

Usai penyambutan di kantor Kelurahan Gadang, tim penilai pun diajak untuk melihat langsung berbagai produk UMKM yang ada di Kelurahan Gadang, antara lain produk telur asin, sepatu kulit, sambal taoco, jamu tradisional khas Kelurahan Gadang, batik dan berbagai produk UMKM lainnya.

Ketua Tim Penilai Lomdeskel Provinsi Jawa Timur Ir. Budi Sarwoto, MM dalam sambutannya mengungkapkan penilaian lapang ini untuk melihat apakah inovasi yang dilakukan sesuai dengan yang dipresentasikan. “Ini adalah bagian dari upaya pembinaan untuk memastikan berbagai inovasi dari kelurahan sesuai dengan yang telah dipresentasikan, termasuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Tim juri akan menilai secara obyektif,” bebernya.

Usai penilaian Lomdeskel ini, Budi berharap inovasi-inovasi yang ada dan dipresentasikan tidak hanya ada saat dilakukan penilaian saja, tetapi berkelanjutan dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga masyarakat. “Sebagaiamana diamanahkan oleh Kemendagri, adanya kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi dan pembinaan desa kelurahan agar dapat semakin berkembang,” terang Budi.

Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur 2024 terdapat tiga bidang yang menjadi penilaian, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.(cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content