Ekonomi Kreatif umkm

Pj. Wali Kota Malang Kunjungi Emba Jeans, Produk Lokal yang Telah Dikenal Luas

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meninjau pabrik Emba Jeans yang berada di Jl. Raya Bandulan no. 51 Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (5/7/2024). Emba Jeans merupakan perusahaan fesyen lokal Kota Malang yang berdiri sejak 1968.

Pj Wali Kota Malang (memakai rompi) meninjau pabrik Emba Jeans di Bandulan Kota Malang

Wahyu Hidayat mengungkapkan kenjungannya kali ini adalah untuk melihat secara langsung perusahaan yang telah berdiri sejak 56 tahun dan memberikan apresiasi karena atas kontribusi perusahaan selama ini, salah satunya terlihat dengan banyaknya warga Kota Malang yang menjadi tenaga kerja. “Saya juga ingin melihat sejauh mana produksi Emba Jeans, dan ternyata tidak kalah dengan merek lain, baik produk lokal maupun dari luar,” jelas Wahyu.

Menurut Wahyu, produk Emba Jeans sudah sangat bagus, kekinian, bisa menyesuaikan model dan keinginan masyarakat selama ini, harganya pun sangat terjangkau. “Emba sudah banyak berkontribusi untuk Kota Malang, kami dari Pemkot Malang juga akan membantu memperkenalkan Emba sebagai produk asli Malang,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut disampaikannya, di jajaran Pemkot Malang juga memiliki program Kemis Mbois yang merupakan wujud komitmen menguatkan produk UMKM lokal. Selama ini pun masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa merek Emba, yang ternyata akronim dari Embong Bandulan adalah produk asli Indonesia, tepatnya Kota Malang. “Ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang yang terus memacu tumbuh dan berkembangnya 17 subsektor ekonomi kreatif, termasuk fesyen,” tegas Wahyu.

Direktur HRD Emba Jeans Joko Tricahjana mengatakan senang dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang. “Selama ini Emba sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia. Kami selalu menghadirkan desain dan kualitas terbaik untuk terus menarik minat masyarakat,” terang Joko.

Disebutkan, Emba terus berinovasi agar dapat terus bersaing dengan berbagai merek lain yang kini banyak bermunculan. Pihaknya pun optimis di tengah persaingan usaha garmen dan fesyen di Indonesia. “Kami sudah memasarkan produk Emba ke seluruh jaringan Matahari dan Ramayana se-Indonesia,” jelas Joko. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content