Berita Ekonomi Kreatif

APPBI Gandeng 250 Pelaku UMKM di Event MRSA 2024

Klojen (malangkota.go.id) – Menggandeng Pemerintah Kota Malang, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pembantu Cabang (DPC) Malang Raya menggelar acara bertajuk ‘Malang Raya Shopping Adventure (MRSA) 2024’ di Transmart Kota Malang, Senin (1/4/2024). Pada penyelenggaraan kesebelas ini APPBI melibatkan sembilan pusat perbelanjaan, antara lain Transmart, Malang Town Square, Dinoyo Mall, Araya Mall dan Cyber Mall.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri acara bertajuk ‘Malang Raya Shopping Adventure (MRSA) 2024’ di Transmart Kota Malang

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai membuka acara mengungkapkan penyelenggaraan kali ini dikemas agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena melibatkan lebih banyak pelaku UMKM.

“Jika sebelumnya melibatkan belasan, pada momen yang bertepatan dengan HUT ke-110 Kota Malang ini ada 250 pelaku UMKM dan disebar sembilan pusat perbelanjaan di Malang Raya. Dari event yang digelar selama satu bulan ini ditargetkan akan berdampak signifikan bagi pelaku UMKM, khususnya dari sisi promosi dan omset penjualannya,” imbuh Wahyu.

Menurutnya dari acara ini berarti ada pergerakan dari pelaku UMKM dan tidak hanya terkait dengan apa yang sudah ada di mal ini, tapi pelaku UMKM juga diikutsertakan. “Itulah yang berbeda, strategi dari pihak APPBI juga bagus dan patut untuk diapresiasi,” jelasnya.

“Jadi dalam seminggu mereka bergantian guna memberi kesempatan kepada yang lain, karena UMKM kita banyak. Nanti ke depan akan diteruskan lagi. Yang jelas, diharapkan dapat terus memajukan UMKM di Malang Raya,” sambung orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Sedangkan bagi warga yang berbelanja di sembilan pusat perbelanjaan tersebut, dengan jumlah dan pembelian produk tertentu akan mendapat potongan harga hingga 70 persen serta kupon undian. Bagi yang beruntung nantinya akan mendapat hadiah menarik, seperti sepeda motor, kipas angin dan voucer belanja.

“Pengundian hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni di Dino Mall JTP 3 Kota Batu. Selama mengikuti event ini para pelaku UMKM tidak dikenakan pajak, karena ada kerja sama antara Pemkot Malang dengan APPBI. Semoga event ini membawa dampak positif bagi pelaku UMKM dan warga Malang Raya pada umumnya,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content