A. Highlight Berita Pelayanan Publik

Gayeng, Pj. Wali Kota Malang Dengar Curhatan Warga Rampal Celaket Lewat Ngombe STMJ

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang turun langsung untuk mendengar aspirasi masyarakat lewat program Ngobrol Mbois Ilakes (Ngombe) yang dirangkaikan dengan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) di Lapangan Tresel, Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen, Jumat (19/7/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyerahkan secara simbolik santunan pada acara program Ngobrol Mbois Ilakes (Ngombe)

Dengan program Ngombe STMJ, selain menindaklanjuti dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang tengah dihadapi, Pemkot Malang juga mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat salah satunya melalui olahraga senam. Pada kesempatan ini pelaku UMKM yang berasal dari 11 kelurahan di Kecamatan Klojen turut dihadirkan agar semakin dikenal dan berkembang.

“Ini pelaksanaan Ngombe STMJ yang ke-12, sangat gayeng sekali. Beberapa permasalahan yang diajukan oleh masyarakat semuanya rata-rata sudah ditindaklanjuti. Ini juga sebagai evaluasi saya terkait dengan Ngombe STMJ sebelum-sebelumnya,” terang Wahyu.

Masukan dan pertanyaan dari masyarakat banyak terkait dengan kondisi jalan, sarana prasarana, banjir, serta hidran. “Itu akan kita selesaikan. Jadi secara umum apa yang disampaikan mereka kita berikan solusi dan ada langkah-langkah yang harus dilakukan serta progresnya akan terus saya pantau,” jelasnya.

Wahyu yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT serta kepala perangkat daerah terkait ini juga langsung menindaklanjuti permasalahan yang disampaikan warga. Salah satunya terkait sarana prasarana jalan yang langsung ditinjau oleh orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut.

“Melalui Ngombe STMJ ini kita bisa menerima keluhan masyarakat dan kita akan carikan solusinya. Kami dari Pemerintah Kota Malang pun berupaya melakukan program dari usulan masyarakat. Tadi saya juga keliling UMKM yang ada di kegiatan ini dari Kecamatan Klojen, ada dari 11 kelurahan. Dan ini memang sangat sangat baik sekali,” ceritanya.

Menurut Wahyu, potensi yang dimiliki oleh UMKM yang dikembangkan oleh 11 kelurahan di Kecamatan Klojen ini sangat baik. Pihaknya akan terus melalukan pendampingan terhadap pelaku UMKM tersebut sehingga mereka lebih berkembang dan lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini Wahyu juga menyalurkan beberapa bantuan kepada warga yang membutuhkan. Diantaranya santunan untuk anak yatim, bantuan bedah rumah dari Baznas Kota Malang, bantuan dari BPJS, dan bantuan untuk lansia dari Dinsos P3AP2KB Kota Malang. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content