Berita Pelayanan Publik

Pemkot Malang Wacanakan MPP Merdeka Jadi Pelayanan Publik Bersama

Klojen (malangkota.go.id) – Guna terus memberi pelayanan publik terbaik, cepat dan efektif kepada masyarakat, ada kemungkinan besar jika nantinya Pemerintah Kota Malang akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang di bidang pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang yang ada di kawasan Alun-alun Kota Malang.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat melakukan peninjauan ke MPP Merdeka kepada awak media, Senin (2/10/2023). Menurutnya, MPP Merdeka Kota Malang ini sangat nyaman. Karena selain ada mal, juga ada tempat makan sehingga warga yang datang jadi lebih nyaman.

“Kita nanti akan bahas dengan Sekda Kota Malang sebelum kita komunikasikan dengan Pemkab Malang. Selama untuk kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat, kenapa tidak? Banyak warga Kabupaten Malang yang berjalan-jalan ke Kota Malang, sehingga bisa sekaligus mengurus dokumen,” imbuh Wahyu.

Selain itu, di MPP Merdeka ini ada tempat ibadah, toiletnya bersih dan ada tempat bermain bagi anak. Jadi sangat nyaman bagi setiap warga yang datang. Warga Kabupaten Malang yang rumahnya dekat dengan Kota Malang bisa mengurus kebutuhan dokumennya ke MPP. Seperti warga Karanglo, Karangploso, Wagir, Pakis dan Pakisaji.

“Untuk tahap awal, jika ini nantinya bisa dilaksanakan, kemungkinan untuk layanan-layanan prioritas dulu. Misalnya untuk mengurus dokumen kependudukan, perpajakan, PDAM dan berbagai perizinan. Yang pasti hal ini nanti akan kita komunikasikan dulu dengan para pihak, apakah bisa dilaksanakan atau seperti apa nantinya,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content