Kedungkandang (malangkota.go.id) – Kota Malang menjadi lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Total 32.800 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti SKD di Gedung Islamic Center Kota Malang. Seleksi ini sudah berlangsung sejak Jumat (18/10/2024) hingga Sabtu (9/11/2024).

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  di Gedung Islamic Center Kota Malang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT bersama segenap jajaran terkait pun berkesempan meninjau pelaksanaan seleksi, Selasa (22/10/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan tahapan SKD CPNS 2024 di Islamic Center berjalan baik dan lancar, baik dari sisi fasilitas hingga pelaksanaan.

Panitia seleksi CPNS Kanreg II Surabaya, Elisabet mengatakan setiap sesi tes diikuti sebanyak 400 peserta. “Dalam satu hari ada empat sesi, jadi satu hari ada 1.600 peserta yang menjalani tes, kecuali pada hari Jumat hanya ada dua sesi,” jelas Elisabet, Selasa (22/10/2024).

Untuk memastikan seleksi berjalan dengan baik, disebutkannya pihak panitia melakukan pengawasan secara ketat. “Hanya peserta ujian saja yang bisa masuk, itu pun hanya dperbolehkan membawa pensil, kartu peserta, dan KTP,” terang Elisabet.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang Totok Kasianto membenarkan SKD ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. BKSDM Kota Malang hanya bertindak sebagai tuan rumah yang menyediakan fasilitas dan kebutuhan teknis pelaksanaan tes.

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan SKD, kami telah menyediakan 400 unit komputer dengan 83 sesi ujian terjadwal. Mengenai penilaian dan pengawasan sepenuhnya dilakukan oleh tim panitia seleksi nasional (panselnas),” kata Totok. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content