Berita

Prestasi Membanggakan Diraih Penggagas Kampung 3G

Klojen (malangkota.go.id) – Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang beserta jajaran menerima kehadiran Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Ir. Bambang Irianto di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (03/09/2018).

Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kota Malang sekaligus penggagas Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G), Ir. Bambang Irianto saat membawa Piala Kalpataru di Balai Kota Malang, Senin (03/09/2018).

Kehadiran Bambang Irianto ke Balai Kota Malang yang dikirab oleh Komunitas Willys Malang ini adalah untuk menyerahkan penghargaan yang diterimanya dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Lingkungan Hidup RI berupa Piala Kalpataru bidang Pembinaan Lingkungan.

Penghargaan ini diterimanya atas prestasinya menjadi penggagas Kampung Glintung Go Green (Kampung 3G) bersama warga RW 23 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam sambutannya, Bambang Irianto mengajak kepada masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama menjaga kampung-kampung tematik yang sudah banyak dibangun.

Ketua RW 23 ini sangat bersyukur atas penghargaan dan prestasi yang diraihnya. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan Kampung 3G.

“Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini. (Penghargaan) ini luar biasa dan kerja keras masyarakat RW 23 Purwantoro selama 6 tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengucapkan terima kasih kepada Ir. Bambang Irianto yang telah bekerja keras dengan penuh keikhlasan sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional hingga internasional.

“Penghargaan ini tidak didapat oleh Bapak Bambang Irianto dengan mudah. Ada perjuangan dan kerja keras dan kerja ikhlas,” kata Sutiaji.

Oleh karena itu Sutijai mengajak bagi RT/RW di Kota Malang untuk belajar ke Kampung 3G, karena saat ini banyak RT/RW dari luar kota yang menimba ilmu di Kampung 3G. (ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content