Berita

Plt. Wali Kota Malang Lepas Bantuan Untuk Lombok

Klojen (malangkota.go.id) – Aksi kepedulian untuk membantu meringankan beban warga Lombok yang tertimpa musibah bencana gempa terus mengalir. Kali ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Malang bersama komunitas se-Malang Raya mengirimkan bantuan ke Lombok yang dilepas oleh Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di halaman depan Balai Kota Malang, Minggu (2/9).

Plt Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melepas bantuan ke Lombok

Sedikitnya aksi ini diikuti enam komunitas di Malang, diantaranya dari Pramuka Saka Dirgantara, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang, MRI Malang Raya, Rescue 020, Malang Escorting Ambulance Rescue, Corolla Twincam Owner Club dan beberapa donatur.

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan kepedulian masyarakat Malang terhadap bencana yang terjadi di Lombok. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus didukung penuh agar dapat meringankan beban masyarakat di Lombok yang sedang tertimpa musibah.

“Saat-saat seperti ini Lombok perlu banyak bantuan untuk bisa segera bangkit. Tidak hanya dari pemerintah pusat, tetapi juga dari daerah-daerah,” jelas Sutiaji, Minggu (2/9).

Sutiaji menambahkan, rencananya Minggu depan pihaknya akan berangkat langsung ke Lombok untuk melakukan survei. Disampaikannya Kota Malang akan membangun sekolah di Lombok, pasalnya sekolah dirasa lebih dibutuhkan, khususnya anak-anak Lombok yang belakangan makin banyak yang mengungsi.

Sebelum diberangkatkan, pada kesempatan apel juga diberikan penghargaan humanity appreciation yang diberikan kepada RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang, Forum Ukhuwah Antar Takmir Masjid Malang Raya, Pengurus Daerah Salimah, Corolla Twincam Owner Club dan PT Berkah Ukhuwah Bertiga. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content