Artikel

Taklukkan Persib 5-1, Arema Naik ke Posisi Empat

Malang (malangkota.go.id) – Arema FC berhasil menaklukkan tamunya Persib Bandung, Selasa (30/07/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang dengan skor meyakinkan 5-1. Dihadapan puluhan rbu supporter setianya, Aremania dan Aremanita, pemain Arema FC berhasil menunjukkan taringnya dan bermain dengan pressing tinggi sejak menit awal laga.

Pemain Arema FC Arthur Cunha Da Rocha disambut rekan-rekannya usai mencetak gol bagi Arema FC

Arema FC tampil menekan dan memborbardir pertahanan Persib Bandung untuk mencetak gol cepat. Hasilnya, saat laga memasuki menit ke-4, Dendi Santoso berhasil merobek gawang Persib Bandung setelah dia mendapat umpan matang dari Sylvano Comvalius dari sebelah kiri pertahanan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Berselang satu menit, giliran Makan Konate yang memperdayai penjaga gawang tim tamu. Pemain asal Mali ini lepas dari pengawalan pemain Persib Bandung sehingga aksi heroiknya berbuah gol. Pada laga ini, Arema FC benar-benar menunjukkan kegarangannya.

Saat laga memasuki menit ke-40, pundi gol Arema FC menjad 3-0 yang terlahir dari heading Arthur Cunha Da Rocha setelah dia memanfaatkan bola tendangan bebas yang dieksekusi oleh Makan Konate.

Tertinggal 3-0 tak menyurutkan perlawanan tim tamu untuk menahan serangan pemain Arema FC. Namun hingga turun minum, papan skor tak berubah  untuk keunggulan tim tuan rumah 3-0.

Memasuki 45 menit kedua, Arema FC tak menurunkan daya serangnya dari berbagai sektor. Pemain yang baru masuk di babak kedua, Rivaldi Bawuo berhasil menambah pundi gol Arema FC pada menit ke-68. Pemain bernomor punggung 11 itu berhasil mengonversi umpan Makan Konate untuk memperdayai penjaga gawang Persib Bandung.

Unggul 4-0 nampaknya tak membuat puas Singo Edan. Pada menit ke-90, Rivaldi Bawuo kembali menorehkan namanya di papan skor, setelah umpan pas dari Arthur Cunha Da Rocha jatuh tepat di kaki Rivaldi.

Tim tamu baru bisa memperkecil ketinggalan golnya pada babak tambahan waktu, yaitu pada menit 92. Tendangan melengkung Febri Hariadi tak dapat diantisipasi penjaga gawang Arema FC. Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi, sebagai tanda berakhirnya laga, papan skor 5-1 tak berubah.

Usai laga, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan jika anak didiknya tampil luar biasa pada laga ini. Bagi dia, tidak ada pemain terbaik dalam laga penuh gengsi ini, karena semua pemain tampil maksimal dan terbukti lima gol Arema FC tercipta dari empat pemain. 

Sedangkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku jika para pemainnya tidak bisa main maksimal karena banyak faktor.

Dari hasil laga ini, menempatkan Arema FC di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 18 poin dari sebelumnya di posisi kelima. Sementara itu Persib Bandung tak berubah di posisi 11 dengan 13 poin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content