Berita Pendidikan

Bersama Forpimda, Sutiaji Ajak Kolaborasi Mahasiswa Papua

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Forkopimda kunjungi asrama paguyuban mahasiswa Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di kawasan Bajang Ratu, Lowokwaru Malang, Minggu (11/4/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat mengunjungi asrama paguyuban mahasiswa Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di kawasan Bajang Ratu, Lowokwaru Malang

“Adik-adik jangan merasa merantau di sini. Tapi yakini dan tanamkan kalian berada di rumah sendiri,” ujar Sutiaji pada mahasiswa Papua Barat yang sedang menempuh pendidikan di kota Malang.

“Karena Kota Malang rumah kalian juga, maka harus ditanamkan rasa memiliki, rasa mencintai dan tentu harus ikut aktif menjaganya,” sambungnya.

Atas hal tersebut Wali Kota Malang, merespons positif kesediaan mahasiswa Papua untuk membuka diri dan berkomunikasi aktif dengan pemerintah daerah.

“Kita akan ajak adik-adik dalam kegiatan di Kota Malang dan itu sudah saya utarakan kepada pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Kota Malang, ” kata Sutiaji.

Sementara itu, Eki Kurube selaku pengurus paguyuban Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota Malang. Ia memohon kepada Wali Kota Malang untuk memaklumi bahwa ragam suku masyarakat Papua yang berbeda-beda.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat mengunjungi asrama paguyuban mahasiswa Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di kawasan Bajang Ratu, Lowokwaru Malang

“Sehingga tidak menutup kemungkinan ada perbedaan, namun senantiasa kami tanamkan kepada adik-adik untuk menyadari bahwa ke Kota Malang tujuannya mencari ilmu. Karenanya kami tetap perlu edukasi dan terus diajak berkomunikasi,” tutur Eki Kurube yang sedang menempuh pendidikan S2 di Kota Malang.

Ikut mendampingi Wali Kota Malang, yakni Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S. Sos., S.IK., MH, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm. Ferdian Primadona, SE., M. Tr (Han), dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika. (wit/humas/ram)

 

You may also like

Skip to content