Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pelayanan Publik

768 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Malam Takbir dan Lebaran

Klojen (malangkota.go.id) – Memberikan rasa aman dan nyaman saat malam takbir dan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, 768 personel disiagakan dan mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 di wilayah Kota Malang yang dilaksanakan di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat pagi (21/4/2023). Pada Jumat malamnya, para personel ini berkeliling ke sejumlah titik lokasi pemantauan.

Wali Kota Malang Sutiaji (empat dari kanan) bersama jajaran Forkopimda foto bersama anggota Pramuka yang bertugas

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai apel menyampaikan bahwa pengamanan seperti ini memang sangat diperlukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan. Seperti halnya kemacetan lalu lintas, kriminalitas, dan euforia yang berlebihan oleh masyarakat.

“Selama dua tahun Lebaran masyarakat kita masih diikat dengan batasan aktivitas, sehingga dimungkinkan saat ini akan ada euforia yang berlebihan. Sebelum itu terjadi, kita antisipasi dan kita cegah agar pelaksaan ibadah juga berjalan aman,” imbuh orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Selama momen Hari Raya Idulfitri, Sutiaji menyebutkan pengamanan akan dilaksanakan hingga tingkat kampung-kampung atau pemukiman masyarakat. Ini akan menjadi perhatian untuk mencegah berbagai hal. “Semua perangkat wilayah sudah kami instruksikan untuk patroli dan menjaga lingkungannya,” tegasnya.

“Bagi yang mau mudik hendaknya waspada, kunci rumah dengan aman, dan kalau mau menitipkan kendaraan bisa dititipkan di Polsek-Polsek. Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat wilayah linmas kita aktifkan. Mari kita saling menjaga kemanan dan ketertiban,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content