Berita Olahraga

Turnamen Tenis Piala Pj. Wali Kota Malang 2024 Digelar

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM secara resmi membuka Turnamen Open Ganda Putra Veteran 2024 yang digelar oleh Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kota Malang di Lapangan Tenis Stadion Gajayana, Sabtu (20/4/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Turnamen Open Ganda Putra Veteran 2024

Turnamen olahraga tenis tingkat nasional ini memperebutkan Piala Pj. Wali Kota Malang dengan total hadiah sebesar Rp26 juta untuk dua kategori yang diperlombakan, yaitu Kelompok Umur (KU) 100 dengan minimum usia 40 tahun dan KU 123 dengan minimum usia 58 tahun.

“Saya mengapresiasi turnamen yang merupakan rangkaian memperingati hari jadi Kota Malang ke-110. Semoga dengan diadakannya turnamen ini bisa membangkitkan kembali semangat dan prestasi Kota Malang di bidang olahraga tenis,” harap Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tersebut. Orang nomor di Pemkot Malang ini berpesan untuk tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan. Menurutnya menang kalah bukanlah yang utama, yang terpenting adalah persaudaraan selamanya.

Sementara itu Ketua PELTI Kota Malang yang sekaligus merupakan Lurah Bunulrejo, Mirza Ronald Adi Saputra menyampaikan tujuan turnamen ini adalah selain untuk memperingati HUT ke-110 Kota Malang, juga dalam rangka membangkitkan dan mengangkat kembali dunia pertenisan di Kota Malang.

“Harapannya tenis di Kota Malang bisa sejaya era tahun 70-90-an, di mana Malang menjadi barometer olahraga, khususnya tenis lapangan. Hingga saat itu ada ungkapan belum juara nasional jika belum pernah juara di Malang,” tuturnya.

Turnamen Open Ganda Putra Veteran 2024 ini berlangsung mulai hari Sabtu (20/4/2024) hingga Minggu (21/4/2024). Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini ada 76 pasang pemain atau 152 atlet yang datang dari dari seluruh penjuru Indonesia baik Pulau Jawa dan luar Jawa seperti Pontianak, Samarinda, Banjarnegara, Kutai Kertanegara bahkan dari Malaysia. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content