Berita Olahraga

MDC 2024 Ajang Menggelorakan Ekraf di Kota Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyambut baik dan mengapresiasi Turnamen Mobile Legends Development Competition (MDC) tingkat SMA/SMK 2024 yang digelar di Aula Sarwakirti Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), Sabtu (11/5/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat membuka Turnamen Mobile Legends Development Competition (MDC) tingkat SMA/SMK 2024

Turnamen hasil kolaborasi Tugujatim.id dan Unikama ini menurutnya dapat menjadi ajang yang kompetitif bagi anak-anak muda penggemar e-sport untuk menyalurkan bakatnya. “Selain itu ajang ini menjadi bagian dari pengembangan dan upaya menggelorakan ekonomi kreatif di Kota Malang. Karena itu kami mendukung penuh kegiatan yang juga merupakan bagian dari program prioritas Pemerintah Kota Malang,” jelas Wahyu.

Terlebih di event yang sudah ketiga kalinya digelar ini juga menjadi momen mengasah kemampuan dan meningkatkan skill atlet muda Kota Malang yang diproyeksikan untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2025 mendatang. “Kami berharap ini juga menjadi ajang untuk melihat kemampuan atlet e-sport Kota Malang dan melalui ajang ini menjadi tahapan untuk mencari kader-kader atlet e-sport,” harap Wahyu.

Sementara itu Rektor Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si mengungkapkan senang sekali kejuaraan MDC 2024 bisa dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Malang. Dikatakannya bahwa turnamen ini merupakan bagian dari pengembangan kegiatan di Unikama, terutama mahasiswa program studi teknik informatika.

“Adanya kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa Unikama untuk menyelenggarakan event seputar e-sport dan juga mengaplikasikan ilmunya,” terang Sudi.

Senada, CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq mengungkapkan adanya kegiatan ini adalah untuk mewadahi anak muda penggemar Mobile Legends sekaligus untuk menggelorakan ekonomi kreatif di Kota Malang. Turnamen ini iikuti 50 tim dari 250 pelajar, baik SMA dan SMK se-Jawa Timur. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content