A. Highlight Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Berangkatkan 1.195 Jemaah Calon Haji

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberangkan 1.195 jemaah calon haji asal Kota Malang di Lapangan Rampal Kota Malang, Kamis (16/5/2024). Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini berpesan agar para jemaah calon haji Kota Malang senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberangkan jemaah calon haji asal Kota Malang

“Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum muslimin yang mampu. Jemaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang-orang pilihan Allah SWT. Mari kita syukuri nikmat ini, karena masih banyak saudara kita yang sudah siap lahir batin namun belum memiliki kesempatan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Wahyu pun mendoakan para jemaah calon haji Kota Malang ini dilancarkan mulai dari berangkat, melaksanakan ibadah haji hingga kembali. P. Wali Kota Malang juga menitipkan doa kepada jemaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk turut mendoakan Kota Malang agar lebih baik lagi ke depannya.

Tak kalah penting, Pj. Wali Kota Malang berpesan kepada para jemaah calon haji agar fokus beribadah selama di Tanah Suci Mekkah. “Dan teguhkan hati demi menjalankan semua rukun-rukun haji agar sah ibadah hajinya dan tulus mengharapkan rida Allah SWT,” tuturnya lagi.

“Setibanya di Mekkah Al-Mukarramah, saya harap seluruh jemaah calon haji dapat menjaga nama baik Kota Malang dan juga Bangsa Indonesia dengan menunjukkan perilaku yang mencerminkan jati diri bangsa serta mengikuti peraturan yang berlaku,” tutupnya.

Jemaah Calon Haji Kota Malang dibagi menjadi empat kloter, yakni kloter 21,22,23 dan 24. Dari total 1.195 jemaah calon haji yang berangkat, 868 jemaah merupakan jemaah murni dari Kota Malang, sisanya merupakan jemaah tambahan mutasi yang masuk lewat Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content