Artikel Artikel Terkini

Pesona Kayutangan Heritage Tarik Minat Wisatawan

Klojen (malangkota.go.id) – Memiliki berbagai spot unggulan bernuansa heritage, Kampoeng Heritage Kajoetangan kini menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Malang, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Salah satu pengunjung Kayutangan asal Bandung, Lala Putri mengungkapkan senang bisa jalan-jalan di Kota Malang. Menurutnya di setiap sudut Kayutangan Heritage banyak spot menarik yang bisa dieksplor. “Kayutangan asik, ramai, banyak tempat menarik, kulinerannya juga enak-enak,” kata Lala saat ditemui, Kamis (6/6/2024).

Beberapa lokasi menarik di Kayutangan yang sudah dikunjunginya diantaranya Rumah Namsin, Gubuk Ningrat, Makam Mbah Honggo, Rumah Jamu, spot foto pedestrian tepi sungai, serta beragam kuliner menarik sepanjang Kayutangan dan di dalam perkampungan.

“Rencana kemarin hanya sehari saja di Kayutangan, namun karena ternyata banyak tempat menarik dan kulineran yang enak, saya akan lanjut lagi keliling, baru Sabtu nanti ke Bromo sebelum pulang ke Bandung,” terang Lala.

Senada, Tamara yang juga berasal dari Bandung mengatakan senang sekali bisa kembali jalan-jalan ke Kota Malang. Dikatakannya, dibanding beberapa tahun lalu saat ia berkunjung ke Kayutangan, saat ini sudah banyak perubahan, dan semakin bagus.
“Senang bisa datang kembali, terutama mie ayam dan baksonya. Pokoknya puas bisa ke Malang lagi. Mumpung masih ada waktu sehari sebelum pulang ke Bandung, saya akan habiskan untuk jalan-jalan lagi,” ucapnya antusias.

Hal yang sama disampaikan Adi Gunawan, pengunjung asal Jakarta. Diceritakannya, dulu dirinya pernah menempuh pendidikan di Kota Malang sekitar sepuluh tahun lalu, dan menurutnya saat ini Kayutangan telah berkembang pesat.

“Sekarang kayutangan banyak kafe dan warung, di jalan besar maupun di dalam gang-gangnya. Gak nyangka Kayutangan jadi sebagus ini,” terang Adi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content