Berita

Pj. Wali Kota Malang Sambangi Kantor PWI Malang Raya

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Ruko Istana Dinoyo, Jalan MT Hariyono IA Blok A No. 10 Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Rabu (19/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Pemkot Malang itu berdiskusi dengan awak media dari berbagai platform dalam forum bertajuk ‘Sinau Bareng Narasumber’, yang membahas terkait dinamika politik di Kota Malang menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan bahwa dalam sepekan terakhir, sejumlah Bakal Calon Wali Kota Malang juga datang ke Kantor PWI Malang Raya untuk berdiskusi serta menyampaikan berbagai gagasannya. “Dalam konteks ini, kami menerima siapapun tamu yang mau bersilaturahim dengan kami,” imbuhnya.

Selain bisa mengenal lebih dekat dengan mereka, dikatakan Cahyono ada sesi sharing ilmu pengetahuan di antara kami, sehingga pada akhirnya terjalin hubungan baik. “Dinamika politik tidak bisa kita hindari, karena mau tidak mau kehidupan kita tidak akan lepas dari politik,” sambungnya.

Pernyataan senada disampaikan Pj. Wali Kota Malang. Menurutnya, yang terpenting saat ini masyarakat harus lebih cerdas dan bijak dalam menyikapi dinamika politik, sehingga proses pesta demokrasi berjalan dengan baik dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

“Pemilu Presiden dan legislatif kemarin di Kota Malang berjalan dengan baik. Saya berharap untuk Pilkada Serentak nanti juga demikian. Apabila penyelenggara pemilu dan masyarakat menjalankan fungsi serta perannya dengan baik, maka akan menghasilkan demokrasi yang baik,” jelasnya.

Disebutkannya, semua elemen masyarakat turut bertanggung jawab atas itu semua. Tak terkecuali para awak media melalui pemberitaan yang disuguhkan kepada publik, harus mencerdaskan dan mencerahkan. “Mari kita selalu menjaga kondusivitas Kota Malang, terutama menjelang hingga selesainya Pilkada Serentak nanti,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content