Berita

Warga Tunjungsekar Turut Peringati Hari Cuci Tangan se-Dunia

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Selain berdisiplin dalam menggunakan masker, membiasakan diri selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir merupakan salah satu cara ampuh untuk mencegah penularan Covid-19. Hal inilah yang mendasari dan menjadi alasan bagi warga RW 1 Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ketika memperingati Hari Cuci Tangan se-Dunia (Global Handwashing Day), Kamis (15/10/2020).

Warga RW 1 Kelurahan Tunjungsekar mengajak dan mengedukasi warga dalam hal mencuci tangan yang benar

Ratusan warga dari 11 RT pun berpartisipasi dan mengampanyekan cara mencuci tangan yang benar dengan harapan nantinya hal ini menjadi kebiasan warga, terutama di tengah pandemi seperti saat ini. Melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Malang dan pegiat kesehatan, para tokoh masyarakat di Kelurahan Tunjungsekar bahu membahu menyediakan berbagai sarana tempat cuci tangan.

Plt Camat Lowokwaru, Hariadi Budhi Handoko, S.Sos berharap usai acara ini setiap warga dapat mengajak anggota keluarganya untuk selalu mencuci tangan terutama setelah melakukan aktivitas. Di setiap rumah warga atau tepatnya di depan rumah dianjurkan harus ada tempat cuci tangan sehingga jika ada teman atau sanak saudara yang datang bisa langsung mencuci tangan.

Pentingnya selalu mencuci tangan ini juga disampaikan Ketua RW 1 Kelurahan Tunjungsekar, Ahmad Kasim. Hal ini juga dikarenakan selama ini banyak warga yang meninggal dan terpapar virus Covid-19, sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi warga yang terjangkiti virus berbahaya tersebut.

Dalam gelaran ini, warga juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Sabun untuk cuci tangan dan leaflet cara mencuci tangan yang benar pun dibagikan untuk dipasang di rumah mereka dan menjadi contoh bagi warga sekitar. (say/yon)

You may also like

Skip to content