Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Percepatan PBG/SLF, Pj. Wali Kota Malang Kunjungi RSI Aisyiyah

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (PJ.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM beserta jajaran perangkat daerag terkait meninjau langsung sejumlah lahan dan bangunan yang dimiliki Rumah Sakit Islam Aisyiyah (RSIA) Malang, Rabu (10/7/2024). Kunjungan ini adalah dalam rangka realisasi program percepatan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) atau Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri rangkaian program percepatan PBG/SLF Rumah Sakit Islam Aisyiyah (RSIA) Malang

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini pun atas permintaan pihak RSIA beberapa waktu lalu, sehingga PBG/SLF yang dimiliki rumah sakit milik Muhammadiyah ini bisa segera terselesaikan.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu usai meninjau site plan dan sejumlah lahan yang ada di sekitar rumah sakit mengatakan bahwa dengan langkah jemput bola seperti ini maka nantinya ditargetkan semua berjalan dengan baik.

Dalam program percepatan PBG ini dikatakan Wahyu terkadang masih ditemui kendala, misalnya terkait pengaturan bangunan, keinginan pemohon yang tidak sesuai aturan. “Itu yang kita fasilitasi, termasuk keterlibatan masyarakat sekitar terkait keberadaan bangunan. Sehingga dari Pemkot Malang melakukan cek lokasi seperti ini untuk mengetahui berbagai hal. Dengan demikian berbagai permasalahan yang dihadapi pemohon, dalam konteks ini RSIA dapat diselesaikan dan ada solusi terbaik,” imbuh pria asli Kota Malang itu.

Disampaikan Wahyu, yang terpenting juga adalah adanya komitmen kaitannya dengan CSR RSIA yang akan diberikan kepada warga sekitar. “Dalam hal ini ada taman milik RSIA yang ada di belakang rumah sakit, yang nantinya juga bisa dinikmati masyarakat, sehingga dalam hal ini ada simbiosis mutualisme dengan masyarakat,” terang Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content