Berita Prestasi dan inovasi

Raihan Beragam Prestasi, Wujud Kota Malang Makin Berkelas

Klojen (malangkota.go.id) – Apel pagi di Balai Kota Malang pagi ini, Senin (5/8/2024) bertabur penghargaan. Dalam amanatnya, Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengajak seluruh pihak untuk menjadikan beragam prestasi yang diraih ini sebagai motivasi agar terus berinovasi dan berkarya guna menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang kreatif dan inovatif serta menjadi ujung tombak untuk mewujudkan Kota Malang makin berkelas.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM berfoto bersama jajaran sambil membawa penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan 2023 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Republik Indonesia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan 2023 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Pj. Walikota Malang, lima kecamatan dan 13 kelurahan di Kota Malang, serta Bagian Hukum Setda Kota Malang yang juga mendapat penghargaan Anubhawa Sasana dan ditetapkan sebagai Desa/Kelurahan Sadar Hukum (DKSH). “Harapannya dengan kesadaran hukum yang dinilai baik ini juga dapat memotivasi terciptanya iklim investasi di Kota Malang menjadi lebih kondusif, karena masyarakat Kota Malang mempunyai tingkat kesadaran hukum yang lebih baik,” harapnya.

Kota Malang yang sarat akan budaya dan kreativitas juga mengantar diraihnya penghargaan sebagai penampil terbaik pada ajang 3rd Blitar Ethnic National (BEN) Carnival dalam rangka Rakerkomwil IV Apeksi ke-19 Tahun 2024 di Kota Blitar beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Sanggar Seni Sardulo Djojo Sukun Malang pada Festival Reog Nasional di Ponorogo juga masuk dalam lima besar musik unggulan terbaik dan peringkat kesembilan dalam Festival Reog Nasional di Ponorogo. Tak hanya itu, Pokdarwis Kayutangan Heritage juga menjadi stan terbaik serta penyaji virtual tour terbaik dalam event Dewi Cemara dan Pekan Kebudayaan Daerah 2024 di Kabupaten Ngawi.

Wahyu menyebut raihan prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak. “Semoga sinergitas dan keselarasan yang tercermin dari perolehan prestasi ini harus terus kita kuatkan, agar ke depannya kita mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Malang,” sambungnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Malang Tahun 2024 yang digelar pada 3 Agustus 2024 di Gedung Islamic Center. Pihaknya pun berharap ini menjadi langkah awal untuk melangkah ke tingkat provinsi dan nasional untuk mengharumkan nama Kota Malang. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content