Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Dinsos P3AP2KB Jadi Jujugan Pertama Kunjungan Kerja Pj. Wali Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang yang baru, Iwan Kurniawan, ST, MM melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang, Selasa (20/8/2024).

Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan saat memimpin Rakor dan Evaluasi Terbatas

Perangkat daerah pertama yang dikunjungi yaitu Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang.  Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, dalam kunjungan kerja bertajuk Roadshow Rapat Koordinasi dan Evaluasi Terbatas ini pria yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Bupati Lebak, Banten tersebut juga secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga sebelum rakor.

Pj. Wali Kota Iwan mengungkapkan pihaknya membahas berbagai program kerja yang belum dijalankan, berbagai kendala yang dihadapi, hingga melakukan isu strategis di Dinas Sosial P3AP2KB, seperti halnya terkait penanganan dan upaya menekan angka stunting.

“Memaksimalkan penekanan angka stunting ini merupakan salah satu amanah Bapak Presiden Joko Widodo ketika saya diberi tugas sebagai Penjabat Wali Kota Malang. Mungkin tidak hanya saya, tapi semua penjabat yang ditugaskan ke kabupaten/kota lain juga demikian. Karena saya salah satu di antara yang mendapat tugas tersebut, maka saya harus melaksanakan dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

Selain stunting, Iwan menyampaikan pihaknya juga membahas terkait kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang juga harus mendapat perhatian khusus. “Maka dari itu, saya ingin memastikan di Kota Malang seperti apa? Apabila perlu mendapat atensi, maka harus segera dilaksanakan, agar angka kekerasan ini dapat diminimalisir atau bahkan dicegah,” tutupnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content