Olahraga

Kapolresta Malang Kota Open 2024 Ajang Penjaringan Atlet Bertalenta

Blimbing (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MM menghadiri pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kejuaraan Kota (Kejurkot) ‘Kapolresta Malang Kota Open 2024’ di GOR Platinum Araya Kota Malang, Senin (2/9/2024). Sekda Kota Malang mengapresiasi kejuaraan ini karena tidak saja diarahkan bagi langkah upaya peningkatan, pengembangan minat dan bakat seseorang, namun juga merupakan media efektif dalam mencari bibit-bibit atlet muda.

Kapolresta Malang Kota dan Sekda Kota Malang foto bersama peserta usai pembukaan kejuaraan

Dengan begitu, dikatakan Erik nantinya akan terjaring atlet-atlet bertalenta yang memiliki kualitas serta sekaligus sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesehatan jasmani, memupuk jiwa sportivitas dan diharapkan mampu membangkitkan rasa kebanggaan bagi daerah tercinta, yaitu Kota Malang.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada para peserta untuk memanfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya. Bukan semata mencari kemenangan, namun lebih dititikberatkan sebagai media untuk selalu membangun ikatan kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, sekaligus pijakan untuk maju dari waktu ke waktu guna meraih prestasi terbaik yang dapat membanggakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Erik mengatakan, untuk dapat meraih prestasi gemilang dan menjadi profesional, tentu semua membutuhkan sarana yang memadai, mulai dari fisik yang prima, berbagai teknik harus dikuasai, serta yang tak kalah penting adalah kemauan yang tinggi dan semangat yang gigih.

Untuk itu, melalui momen kejurkot ini pihaknya mengajak untuk membangkitkan kembali semangat memajukan cabang olahraga bulu tangkis di Tanah Air agar tetap mampu mengangkat citra positif Indonesia di pentas olahraga dunia sekaligus mengharumkan nama Kota Malang. “Terlebih di tahun 2025 mendatang Kota Malang bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang didapuk untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur,” jelasnya.

“Tentu kita tidak hanya menyiapkan fasilitas saja, namun perlu adanya kesiapan dari para atlet dari berbagai cabor, termasuk di dalamnya bulu tangkis agar mampu memberikan kehormatan berupa prestasi terbaik selaku tuan rumah. Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi terlaksananya kegiatan ini,” tambah Erik.

Erik menyebutkan bahwa kejuaraan ini juga dapat menjadi media untuk menguatkan pembinaan bagi atlet bulu tangkis Kota Malang “Pada Oktober nanti juga akan ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim, sehingga ajang ini sangat efektif untuk mengukur kesiapan atlet-atlet Kota Malang,” ungkap Erik.

Kejurkot ‘Kapolresta Malang Kota Open 2024’ dilaksanakan mulai tanggal 2-6 September 2024 dan diikuti 300 peserta dari 16 klub yang terdaftar di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang. Selain itu, kejuaraan ini juga diikuti 150 peserta dari para veteran usia 40 tahun ke atas dan ganda dewasa. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content