Berita Terkini

Ragam Pesona UMKM Jawa Timur di Hari Jadi Bank Jatim ke-63

Blimbing (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-63, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar Ragam Pesona Jawa Timur yang terangkai dalam kegiatan yang digelar selama empat hari mulai tanggal 5-8 September 2024 di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT membuka acara hari jadi yang ke-63, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT yang hadir dan membuka acara menyebutkan bahwa MCC menjadi lokasi penyelenggaraan acara ini adalah sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Menurutnya hal ini dapat membantu promosi MCC sehingga bisa dikenal lebih luas lagi tidak hanya bagi warga Kota Malang, tetapi juga bagi warga di luar Kota Malang.

“Saya berterima kasih sekali Bank Jatim sudah hadir dan menyelenggarakan acaranya di MCC, apalagi dengan mengundang kantor pusat dan 13 cabang yang ada. Harapannya orang-orang menjadi lebih mengenal MCC yang merupakan aset yang luar biasa milik Pemkot Malang,” ungkapnya.

Apresiasi positif juga disampaikan Erik kepada Bank Jatim yang merupakan mitra pemerintah daerah di Jawa Timur, khususnya Kota Malang. Ia berharap di hari jadi ke-63, sinergi dan kolaborasi yang terjalin antara Pemkot Malang dengan Bank Jatim bisa terus berlanjut dan semakin kuat dalam membangun Kota Malang.

“Bank Jatim juga banyak memberi support-support dan akselerasi di dalam pembangunan pemerintah daerah, termasuk di Kota Malang. Salah satunya Bank Jatim sebentar lagi juga akan mulai mempercantik Alun-Alun Merdeka Malang,” tuturnya lagi.

Senada, Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim, Eko Susetyono menyebutkan bahwa kolaborasi dan sinergi yang kuat dengan Pemkot Malang sudah menjadi komitmen Bank Jatim. “Saya sebagai perwakilan Bank Jatim mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang. Mudah-mudahan kolaborasi yang tadi sudah disampaikan Pak Sekda dan sudah terjalin sejak lama ini bisa terus berlanjut dengan semakin kuat,” ucap Eko.

Eko menambahkan, Bank Jatim merupakan bagian dari lembaga yang ditugaskan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Timur serta melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, pengembangan UMKM menjadi perhatian penting bagi Bank Jatim sebagai upaya mewujudkan pemerataan pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Selain menjadi ajang promosi yang diharapkan mampu memperluas pemasaran 75 UMKM binaan Bank Jatim yang terlibat, Eko berharap rangkaian acara yang akan berlangsung selama empat hari ke depan tersebut mampu menjadi alternatif kunjungan di akhir pekan sekaligus mewujudkan UMKM naik kelas.

“Jadi UMKM adalah para pelaku bisnis yang luar biasa, yang jumlahnya 90% dari total pelaku bisnis di Indonesia. Mudah-mudahan acara ini selain bermanfaat bagi UMKM juga dapat menambah kegembiraan bagi masyarakat Kota Malang,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content