Berita Sosial dan Kesra

KPU Gelar Doa Bersama dan Santunan Bagi Anak Yatim

Blimbing (malangkota.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim di kantor KPU Kota Malang, Jalan Peltu Sujono No. 9A, Jumat (4/10/2024). Kegitan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Diskominfo Kota Malang, Dispendukcapil Kota Malang, Bakesbangpol Kota Malang, Camat Sukun serta unsur TNI-Polri.

Foto bersama usai penyerahan santunan

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Malang, Muhammad Toyib mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dalam rangka menempati Gudang Logistik Pilkada 2024.

“Dengan acara ini kami berharap ada keguyuban berbagai pihak, sehingga nantinya pelaksanaan Pilkada Kota Malang berjalan aman dan lancar. Dengan berdoa bersama, terutama doa dari anak yatim ini, kami juga berharap semua personel di KPU dapat bekerja maksimal,” imbuh Toyib.

Apabila semua itu terwujud dengan baik, harapannya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada akan tinggi, karena salah satu tolok ukur keberhasilan pesta demokrasi adalah dari tingginya partisipasi masyarakat.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Malang, J. A. Bayu Widjaja, S.Sos, M.Si. Menurutnya, selama ini pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Malang tingkat partisipasi masyarakatnya tinggi, dan berjalan aman serta kondusif.

“Apa yang dilakukan KPU ini dan sejauh ini sudah baik, terutama sinergi dengan Pemkot Malang dalam rangka Pilkada. Kami optimis apa yang diinginkan bersama dalam pilkada tahun ini, yaitu partisipasi tinggi, akan terealisasi,” tutup Bayu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content