Berita Pelayanan Publik

Wujudkan Pelayanan Prima, Tugu Tirta Lakukan Berbagai Terobosan dan Inovasi

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaiknya. Menjelang 100 hari di bawah kepemimpinan Direktur Utama Sudibyo SE, S.Sos, MM yang dilantik pada 19 Juli 2024 lalu, berbagai terobosan dan prestasi direngkuh BUMD yang sebelumnya bernama PDAM Kota Malang itu.

Jajaran Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Terobosan dan inovasi dalam mendukung pelayanan prima kepada masyarakat ini terus digalakkan. Terbaru di bulan Oktober 2024 ini, Perumda Tugu Tirta meluncurkan promo spesial pasang baru, dengan tarif untuk sambungan baru yang bukan hanya makin murah, tapi pembayarannya juga bisa diangsur.

Persyaratan untuk mendaftar sangat mudah. Calon pelanggan cukup membawa persyaratan KTP, KK, foto rumah tampak depan, mencantumkan nomor telepon serta nomor saluran pelanggan terdekat. Bisa juga dengan menemui agen pemasaran terdekat maupun datang langsung ke Kantor Perumda Tugu Tirta di Sawojajar.

“Kami berharap warga Kota Malang memanfaatkan promo spesial ini sebaik mungkin selagi kuota masih ada, karena promo diberikan kepada 1.360 pendaftar pertama,” jelas Priyo, saat ditemui pada Rabu (16/10/2024)

Sebelumnya, Perumda Tugu Tirta telah membuat gebrakan baru dengan me-launching program ‘Tugu Tirta Sapa Warga’. Terobosan ini, disebutkannya sebagai upaya jemput bola dan semakin menguatkan interaksi dengan pelanggan.

Melalui program sapa warga ini, Jajaran Direksi Perumda Tugu Tirta ikut turun langsung ke lapangan, bahkan sampai ke rumah-rumah pelanggan untuk mengurai berbagai permasalahan terkait layanan air minum di masyarakat. “Tugu Tirta siap mengakomodir semua keluhan pelanggan secara maksimal. Sesuai jargon kami, pantang pulang sebelum pelanggan merasa tenang, kami terus berupaya jemput bola untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat,” tegas pria yang akrab disapa Bogang itu.

Untuk memastikan stabilitas distribusi layanan ke seluruh area pelanggan, program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) juga terus dikebut. Saat ini Perumda Tugu Tirta berupaya menuntaskan pembangunan SPAM Sumber Sareh dengan debit 50 lps dan berpotensi melayani 2.525 sambungan rumah (SR).

“Nantinya akan dilakukan pengembangan dua titik SPAM, yakni di Sawojajar dan Sumber Merjosari. SPAM Sawojajar dengan debit eksisting 20,61 lps dan mengalir ke 2.483 SR berpotensi memiliki tambahan debit hingga 40 lps dan bisa meng-cover 9.850 SR,” beber Priyo.

Sementara dari Sumber Merjosari yang saat ini mengalir debit 25 lps dan meng-cover 3.220 SR, berpotensi naik jadi 100 lps dengan meng-cover hingga 10.000 SR. “Artinya jika semua terealisasi, kita bisa punya tambahan debit air 190 lps dan meng-cover 22.375 SR,” jelasnya

Ditambah lagi, Priyo juga langsung bergerak cepat membangun sinergitas dengan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Perumda Among Tirto Kota Batu, sehingga sekarang komunikasi terjalin baik, hubungan menjadi harmonis dan kerja sama berjalan mulus. (ptt-say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content