Berita

Surga Tersembunyi di Taman Slamet Kota Malang

Klojen, MC – Matahari bersinar cerah menembus rerimbunan pohon, suara garengpung (tonggeret) pun bernyanyi riang mengajak siapapun yang datang ke Taman Slamet untuk sejenak melupakan lelah dan kebisingan suasana kota.

Peresmian Taman Slamet Kota Malang, Sabtu (2/4)Peresmian Taman Slamet Kota Malang, Sabtu (2/4)

Kenyamanan dan keindahan di Taman Slamet yang berada di kawasan Bareng Kota Malang itu, Presiden Direktur PT Bentoel Prima Tbk, Hendro Marto Wardojo menyebut Taman Slamet tak ubahnya surga yang tersembunyi. Bersama Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, dan segenap warga Kota Malang, pucuk pimpinan PT Bentoel ini seakan tak lelah berkeliling.

Terlebih selain datang menikmati keindahan Taman Slamet, Hendro juga meresmikan Taman Slamet dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility_red) dari PT Bentoel Prima Tbk. Ia berharap revitalisasi taman seperti ini bisa semakin memanjakan masyarakat Kota Malang untuk bisa menikmati segar dan sejuknya taman di tengah kota.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Bentoel Prima Tbk yang kembali mau mengucurkan dana CSR untuk membangun taman di Kota Malang. Revitalisasi Taman Slamet menjadi bukti kecintaan PT Bentoel Prima Tbk terhadap Kota Malang setelah sebelumnya membangun Taman Cerdas Trunojoyo dan Taman Kunang-Kunang.

“Untuk wisata selain Bali dan Bandung, Kota Malang adalah yang ketiga terbaik di tingkat nasional. Kami berharap keberadaan Taman Slamet semakin membuat warga Kota Malang maupun para pendatang betah tinggal di kota ini,” kata pria yang biasa disapa Abah Anton itu, Sabtu (2/4).

Semakin banyak terciptanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang, harapannya ke depan taman di Kota Malang bisa menjadi taman yang interaktif dan menjadikan Kota Malang semakin sehat, sejuk, indah dan nyaman.

“Kesediaan PT Bentoel membangun taman-taman di Kota Malang kami harapkan bisa menggugah perusahaan lain untuk mau mengucurkan dana CSR-nya ke Kota Malang untuk bersama membangun Kota Malang tercinta,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT menyampaikan dengan tema ‘Hidden Paradise‘, pembangunan Taman Slamet semakin melengkapi taman tematik di Kota Malang. “Tidak hanya menjadi kota yang hijau, Kota Malang adalah kota yang nyaman sehat dan layak huni,” terang Erik. (cah/yon)