Berita

Sarasehan Bintal Untuk Penyegaran dan Motivasi

Malang, MC – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE menjadi salah satu narasumber dalam Sarasehan Bintal (Pembinaan Mental) Fungsi Komando yang dilaksanakan di Gedung Gajah Mada Graha Malang, Rabu (1/6).

Komandan Lanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E menyampaikan materi seputar profesionalisme prajurit
Komandan Lanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E menyampaikan materi seputar profesionalisme prajurit

Gelaran ini dihadiri oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi, Kapusbintal TNI Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat, dan para komandan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya serta pejabat jajaran Lanud Abd. Saleh.

Bertajuk ‘Kita Tingkatkan Peran Komando Satuan dalam Membangun Mental Prajurit yang Tangguh’, Danlanud Abd. Saleh menyampaikan materi tentang profesionalisme prajurit. “Pembinaan mental fungsi komando pada hakekatnya bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memotivasi para personel TNI agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir dan berkarya,” jelasnya.

Selain itu, menurut Danlanud para prajurit TNI harus tetap berpedoman, patuh dan taat pada rambu-rambu yang telah ditetapkan. Dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel TNI.

“Pembinaan mental seperti ini diarahkan untuk mewujudkan profesionalisme keprajuritan yang meliputi kemampuan di bidang pengetahuan, ketrampilan teknis dan ketangguhan sikap mental berdasarkan etika keprajuritan, baik secara perorangan maupun satuan dalam rangka mewujudkannya, sehingga mampu melaksanakan tugas di masa mendatang dengan baik dan benar,” urainya.

Selain Danlanud Abd Saleh, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH. MAP juga menjadi narasumber yang mengangkat tentang kedisiplinan, soliditas dan solidaritas prajurit TNI. Demikian pula Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi yang memberikan materi tentang militansi.

Acara yang berlangsung selama empat jam ini terlihat sekali suasana yang begitu hangat dan kompak karena setelah penyampaian dari ketiga narasumber ada sesi tanya jawab seputar materi yang telah dipaparkan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content