Berita

Kinerja PNS Jangan Timbul Tenggelam

Blimbing, MC Turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Malang menggelar Workshop Peningkatan Budaya Kerja Tahun 2016 di Akasia Ballroom Hotel Savana Malang, Rabu (1/6).

Narasumber saat menyampaikan materinya, Rabu (1/2)
Narasumber saat menyampaikan materinya, Rabu (1/6)

Salah satu narasumber, Kepala Sub Bagian Peningkatan Kerja Biro Organisasi Setda Jawa Timur Drs. Muhibbin, SH, M.Si mengatakan bahwa kinerja pegawai negeri sipil (PNS) itu seharusnya tidak timbul tenggelam.

“Jatim selama ini sudah sering menjadi juara dalam lomba budaya kerja, baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Muhibbin, Rabu (1/6).

Raihan prestasi Provinsi Jatim itu diharapkan oleh Muhibbin juga menular dan bisa diraih Kota Malang. Disampaikannya, saat ada daerah lain yang ingin mengadakan kunjungan kerja atau studi banding terkait daerah yang memiliki budaya kerja bagus, Kota Malang bisa menjadi jujugan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengatakan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus melakukan perubahan cara pandang yang tidak hanya mengejar hasil akhir tetapi juga memperhatikan proses, sehingga ada perubahan positif dalam kinerja.

Menurut Sutiaji, untuk meningkatkan budaya kerja yang baik ada dua hal yang perlu ditegaskan, yakni reward dan punishment. “Jadi dengan adanya reward dan punishment diharapkan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang bisa semakin meningkat,” harapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content