Berita

Dorong Penguatan UMKM, Dinkop & UM Jalin Kerjasama Dengan BRI

Sukun (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang BRI Jl. Kawi dalam rangka sinergitas bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan yang dilakukan di Cyber Mall Dieng Plaza Malang, Sabtu (18/3).

Kerja sama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang dengan PT BRI Cabang Jl Kawi Kota Malang

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan Kota Malang memiliki potensi UMKM yang sangat luar biasa. Saat ini ada sekitar 70.000 UMKM di Kota Malang yang ternyata masih banyak yang belum tersentuh Perbankan.

“Kami sengaja melakukan kerja sama dengan BRI Kota Malang untuk bersama-sama membantu UMKM agar lebih berkembang dengan bisa mengakses modal dari Perbankan,” jelas Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Sabtu (18/3).

Melalui kerja sama ini diharapkan produk UMKM bisa naik kelas dengan bisa merambah pasar yang lebih luas, sehingga produk-produk UMKM dari Kota Malang bisa semakin bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan kerja sama ini sengaja diselenggarakan di pusat perbelanjaan dengan maksud produk UMKM Kota Malang yang kualitasnya bagus-bagus itu bisa lebih dikenal masyarakat luas.

Kualitas produk UMKM yang sudah bagus itu tidak dibarengi dengan rasa percaya diri dari pengusaha mikro dalam menjual produknya. Hal ini lah yang perlu dilakukan perubahan pola pikir terlebih dahulu, agar ke depan para pelaku UMKM semakin percaya diri dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BRI Jl Kawi Kota Malang, Hendrastyo S. sangat mengapresiasi dengan kerjasama yang terjalin ini. Menurutnya hal ini akan sangat membantu para pelaku UMKM di Kota Malang dalam mengembangkan usaha yang digeluti. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita