Berita

TPID Kota Malang Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

Malang – Dalam rangka untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Wali Kota Malang H. Moch. Anton bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melaksanakan monitoring langsung ke Pasar Oro-Oro Dowo, Pertamina dan Bulog Kota Malang, Jumat (25/11).

Walikota Malang H. Moch. Anton berdialog dengan pedagang di Pasar Oro-oro Dowo
Walikota Malang H. Moch. Anton berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar Oro-oro Dowo

Monitoring tersebut bertujuan untuk mengarahkan ekspektasi masyarakat akan ketersediaan bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017 di Kota Malang dalam kondisi mencukupi. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak berlomba-lomba membeli bahan pokok dalam jumlah yang melebihi kewajaran sehingga dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Disela-sela kegiatan, pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli bahan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan demi menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang.

“Saya juga mengimbau kepada distributor bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan barang serta turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya.

Melalui monitoring kali ini dapat diketahui bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Malang jelang Natal dan Tahun Baru 2017 dinilai cukup aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Pertamina juga menjamin ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak) dan elpiji di Kota Malang akan mencukupi kebutuhan masyarakat, dimana Kota Malang membutuhkan kurang lebih 1 juta tabung per bulannya, dan untuk menghadapi akhir tahun nanti jumlah pasokan akan dinaikkan 5 sampai 10 persen. (say/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content