Berita

Bantu Warga Kurang Mampu, PT Taspen Gelar Pasar Murah

Blimbing (malangkota.go.id) – Membantu masyarakat kurang mampu di Kota Malang agar bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, PT Taspen (Persero) Cabang Malang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang menggelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (16/6).

Suasana Pasar Murah Sembako 2017 di Kantor Kecamatan Blimbing

Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si warga yang sudah memiliki kupon yang dibeli dengan harga Rp 25.000 secara bergantian menukarkan dengan paket sembako yang berisi sepuluh kilogram beras, dua kilogram mi, dan dua kilogram gula

Kepala PT Taspen Kantor Cabang Malang Totok Sudargo mengatakan ada sebanyak 500 paket sembako yang disediakan di Pasar Murah Sembako 2017 dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan ini.

“Setiap paket sembako yang kami jual seharga Rp 25.000 ini nilainya kalau di pasar seharga Rp 150.000. Kegiatan ini kami lakukan untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan bersama warga kurang mampu di Kota Malang,” jelas Totok, Jumat (16/6).

Dari 500 paket sembako yang telah disiapkan, 200 paket adalah untuk warga kurang mampu di Kota Malang, 250 paket untuk pasukan kuning di Kecamatan Blimbing, 33 paket untuk pasukan kuning PT Taspen. Sementara itu 17 paket dijadikan cadangan sebagai antisipasi ada warga kurang mampu yang seharusnya mendapatkan tetapi terlewatkan.

Kegiatan ini disebutkan Totok sebagai kegiatan bina lingkungan yang dilakukan PT Taspen yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang. “Jangan lihat berapa nilai yang kami berikan, namun lihatlah keikhlasan kami untuk berbagi dengan sesama,” jelas Totok.

Sementara itu Sekda Kota Malang Idrus Achmad dalam sambutannya memberikan apreasiasi dengan kegiatan Pasar Murah yang digelar PT Taspen Cabang Malang ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat kurang mampu di Kota Malang untuk bisa mendapatkan sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

“Semoga apa yang dilakukan Taspen ini bisa membawa berkah. Taspen ke depannya semakin sukses, semakin berprestasi, sehingga bisa membantu lebih banyak lagi,” ucap Idrus. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita
Rabu, 16 Agustus 2017 5:00 WIB

BP2D Kota Malang Optimis Target Pajak Tercapai