Berita

Sawojajar Raih Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Jatim

Jakarta (malangkota.go.id) – Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, mulai tahap administrasi hingga peninjauan lapangan, akhirnya Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang berhasil meraih juara I di ajang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.

Walikota Malang, H Moch Anton mengapresiasi atas prestasi yang diraih kelurahan Sawojajar.

Terpilihnya Kelurahan Sawojajar tersebut ditetapkan secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo melalui SK Gubernur Jatim no. 188/338/KPTS/013/2017 tentang Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur.

Kelurahan Sawojajar di bawah pimpinan Lurah J. A. Bayu Widjaya berhasil mengalahkan Kelurahan Manguharjo Kota Madiun, Kelurahan Putat Jaya Kota Surabaya dan Kelurahan Jati Kota Probolinggo. Atas raihan prestasi tersebut, Kelurahan Sawojajar berhasil memboyong trofi tetap, piagam penghargaan, serta uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Sri Winarni, SH selaku koordinator kegiatan di tingkat Kota Malang, dana pembinaan yang nantinya akan diterima oleh Kelurahan Sawojajar ini dapat digunakan sebagai dana pengembangan sarana dan prasarana pembangunan di Kota Malang khususnya di wilayah Kelurahan Sawojajar.

“Kami sangat senang dan berbangga hati atas torehan prestasi tersebut sehingga Kelurahan Sawojajar mampu mengharumkan nama Kota Malang. Selain itu, rasa lelah serta kerja keras kami untuk mempersiapkan lomba itu telah terbayar dengan prestasi yang membanggakan,” ucapnya bangga.

Sementara itu Walikota Malang H. Moch. Anton mengucapkan selamat kepada Kelurahan Sawojajar dan seluruh warganya. “Jika tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat dan warga Kelurahan Sawojajar, prestasi tersebut akan sulit untuk kita raih,” ungkapnya.

“Saya juga berharap agar nantinya Kelurahan Sawojajar juga mampu mewakili Jawa Timur di tingkat nasional sehingga nama harum Kota Malang akan semakin terpatri di kancah nasional,” tambah pria yang akrab disapa Abah Anton oleh warganya itu pada saat menghadiri acara di Kementerian Koperasi dan UKM, Jumat (16/6).  (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Rabu, 16 Agustus 2017 5:00 WIB

BP2D Kota Malang Optimis Target Pajak Tercapai