Berita

Blusukan Kembali Digelar, Wali Kota Malang Sapa Warga Bumiayu

 

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang H. Moch. Anton bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang hadir di tengah warga masyarakat Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang, Minggu (15/10).

Wali Kota Malang saat mengunjungi rumah yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah

Kehadiran Wali Kota Malang beserta jajarannya ini adalah dalam rangka blusukan yang dirangkai dengan acara temu warga yang tujuannya tak lain adalah agar kondisi riil warga masyarakat Kota Malang bisa terpantau langsung. Mulai dari warga yang membutuhkan bantuan, kondisi jalan yang perlu perbaikan, jembatan tua yang butuh perawatan, serta berbagai potensi yang dimiliki masyarakat yang bisa dikembangkan bisa terpotret melalui agenda blusukan ini untuk kemudian diambil langkah kebijakan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton oleh warganya ini juga mengunjungi warga Kelurahan Bumiayu yang sedang sakit, serta melihat langsung rumah warga yang tidak layak huni dan akan ddiberikan bantuan bedah rumah.

Abah Anton mengungkapkan senang bisa menggelar kembali blusukan yang kali ini berlokasi di Kelurahan Bumiayu. Disampaikannya, blusukan cukup lama tidak digelar karena berbenturan dengan jadwal berbagai kegiatan yang sangat padat.

“Terimakasih saya ucapkan atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Perlu saya jelaskan tujuan sambung rasa ini dalah agar terjalin komunikasi yang baik,” jelasnya, Minggu (15/1).

Dengan komunikasi yang baik, akan terjadi sinergitas antara pemerintah kota dan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Melalui sinergi dan kerjasama yang tinggi, maka perjalanan pembangunan di Kota Malang akan membuahkan hasil yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Blusukan kami lakukan agar kami bisa semakin dekat dengan masyarakat. Kami bangga masyarakat Kota Malang guyub dan rukun,” ucap pria ramah itu.

Pada kesempatan ini Abah Anton juga menjelaskan bahwa seluruh kegiatan pembangunan Kota Malang sudah dianggarkan melalui Musrenbang. Tetapi jika ada program bagus yang belum dimasukkan pada tahun 2017, maka dirinya akan mengawal kegiatan agar bisa dianggarkan tahun 2018.

Sementara itu warga Bumiayu, Untung bin Halal mengaku senang rumahnya dikunjungi oleh Wali Kota Malang beserta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Lebih senang lagi, ayah satu putra ini juga mendapatkan janji bahwa rumah yang ditinggalinya akan mendapat bantuan program bedah rumah.

“Tentu senang jika nanti rumah saya dibedah.  Sebagai ayah, selama ini saya deg-degan juga, khawatir rumah nanti roboh, sebab kondisinya sudah reot. Istri juga mau melahirkan anak kedua,” ungkap Untung. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content