Klojen (malangkota.go.id) – Sejak Senin (16/1/2024) terlihat area halaman depan Balai Kota Malang tampak steril dari parkir kendaraan. Sebagai gantinya, parkir kendaraan akan dipindahkan ke Jalan Gajahmada yang berada di sisi timur Balai Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meninjau Jl Gajahmada bersama kepala perangkat daerah terkait

Pj. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai meninjau kawasan Jalan Gajahmada, Selasa (16/1/2024) mengatakan sterilisasi area Balai Kota Malang ini berawal dari permintaan masyarakat serta wisatawan. Pasalnya, saat wisatawan berswafoto berlatar belakang Balai Kota Malang, hasil fotonya kurang bagus karena adanya kendaraan yang terparkir.

“Kita akan uji coba setidaknya dalam satu bulan sembari mencari area parkir yang strategis. Kendaraan tamu atau pejabat pemkot yang masuk ke halaman balai kota hanya untuk menurunkan pejabat atau tamunya. Kendaraan akan diparkir di Jalan Gajahmada secara rapi,” imbuh Wahyu.

Dituturkannya, sebenarnya parkir di halaman Balai Kota Malang juga panas karena tidak ada pepohonan. Kalau di Jalan Gajahmada lebih rindang dan sopir bisa istirahat atau menunggu tamu yang diantar. “Di situ banyak warung dan tempatnya nyaman, sehingga akan lebih enak,” urai Wahyu.

Lebih jauh dia menyampaikan, untuk tamu atau pejabat Pemkot Malang sebenarnya juga lebih enak turun di Jalan Gajahmada, karena pelayanan tidak hanya bisa lewat depan, dan bahkan lebih banyak yang lewat samping kanan Balai Kota Malang.

“Dengan pengalihan area parkir ini, maka akan memberi kenyamanan bagi para tamu atau pejabat maupun ASN yang mau ke Balai Kota Malang serta para wisatawan. Jika wisatawan senang maka akan juga akan berdampak positif bagi Kota Malang,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content