Berita

Ketua TP PKK Kedungkandang Kunjungi Urban Farming Cemorokandang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Ketua TP PKK Kecamatan Kedungkandang Hani Purwandari aktif mengunjungi pengembangan urban farming di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Seperti terpotret saat kunjungannya di Kelompok Urban Farming RW 10 Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (16/1/2024).

Kunjungan tim dari Kecamatan Kedungkandang ke Urban Farming RW 10 Kelurahan Cemorokandang

Hani Purwandari mengungkapkan urban farming sangat penting sebagai salah satu upaya mendukung upaya peningkatan gizi keluarga. Melalui urban farming ini masyarakat menjadi produktif dengan memanfaatkan lahan terbatas yang dimiliki untuk membudidayakan ikan, unggas, serta sayur-sayuran. “Kami terus mendorong RT/RW di wilayah Kedungkandang untuk semangat ber-urban farming,” jelas Hani.

Istri Camat Kedungkandang tersebut mengungkapkan hari ini agenda kunjungannya adalah ke RW 10 Cemorokandang, Madyopuro, Sawojajar dan Lesanpuro. Dengan bertatap muka dan berkomunikasi langsung, menurutnya permasalahan-permasalahan yang ada dapat diidentifikasi dan dicarikan jalan keluar.

“Ke depan kami akan terus bekerja sama dengan Dispangtan Kota Malang untuk memberikan pembinaan mengenai urban farming. Bukan hanya dari sisi teknis budi dayanya saja, akan tetapi dari segi pengembangan urban farming juga sangat diperlukan,” bebernya.

Sementara itu Lurah Cemorokandang, Ahmad Ridwan, SE mengungkapkan di wilayahnya termasuk masih memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Oleh sebab itulah pihaknya terus mendorong pengembangan pertanian urban farming. “Di RW 10 Cemorokandang ini cukup aktif, selain budi daya sayuran, di wilayah ini juga aktif mengembangkan budi daya lele dalam ember,” jelas Ridwan.

Pihaknya berharap konsep pertanian urban farming ini dapat terus dipertahankan, dilanjutkan dan dikembangkan. Terlebih pada bulan Februari 2024 mendatang akan ada Lomba Urban Farming se-Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content