Berita

DKP Sediakan Call Center Ulat Bulu

 

Maraknya ulat bulu yang menyerang Kota Malang nampaknya belum juga tuntas. Setelah beberapa hari yang lalu ditemukan di beberapa tempat, seperti di Jalan Arjuno, Alun-alun Kota Malang, dan beberapa tempat lain, ternyata kemarin, Kamis (14/4) masih ditemukan ulat bulu yang menyerang kayu sogo di Jalan Raden Intan dan di Jalan Mayjend Panjaitan.

Drs. Wasto, Kepala DKP Kota Malang
Drs. Wasto, Kepala DKP Kota Malang

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, bahwa ulat-ulat bulu itu jumlahnya berkisar puluhan saja di setiap pohonnya. “Kami mendapat laporan dari warga, dan setelah mendapat laporan, 3 orang dari jajaran DKP kota Malang langsung merespon dan melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang ditemukan ulat bulu tersebut. Agar penanganannya lebih cepat, petugas kami juga berkoordinasi dengan pasukan kuning yang ada di lapangan dalam memusnahkan ulat bulu tersebut,” ujar Wasto saat ditemui di Balaikota Malang, Kamis (14/4).

Wasto memaparkan, karena saat ini lagi marak isu mengenai ulat bulu, maka kami dengan sigap dalam mengatasi masalah ini, meskipun sebenarnya kapasitas ulat bulu tersebut masih pada kisaran wajar-wajar saja. “Untuk mengatasi keresahan masyarakat mengenai ulat bulu ini, kami dari DKP Kota Malang menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dan segera menghubungi call center kami di (0341) 369377. Pusat pengaduan ini bisa tentang ulat bulu maupun bila ada pohon tumbang di Kota Malang,” sambungnya.

Lebih lanjut Wasto mengatakan, bagi warga masyarakat yang mempunyai solusi atau pestisida yang bisa membunuh ulat bulu, kami persilahkan untuk mengambil tindakan sendiri tanpa harus melaporkan kepada pihak DKP Kota Malang. “Monggo warga menyemprot sendiri jika ditemukan ulat bulu di lingkungannya. Tapi saran saya, agar warga tidak membakar pohon yang diserang ulat bulu apabila akan membahayakan ekosistem atau tanaman lain yang ada di sekitarnya,” pinta Wasto. (say)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2011/04/dkp-sediakan-call-center-ulat-bulu/#ixzz3b7QXSPL6

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content