Berita

Boromania Absen, Gajayana “Milik” Aremania

Minggu (18/12/2011) sore, akan berlangsung laga home kedua Arema Indonesia di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) kontra Persibo Bojonegoro. Seperti halnya laga home sebelumnya, tim berlogo kepala singa ini akan didukung puluhan ribu supporte fanatiknya, Aremania di tribun stadion Gajayana kota Malang.

Nur Yahya, Manajer Persibo Bojonegoro
Nur Yahya, Manajer Persibo Bojonegoro

Dukungan Aremania ini nantinya akan turut mensupport tim kesayangan mereka saat menjamu tamunya Persibo. Hal ini berbanding terbalik dengan kubu Persibo yang tidak akan di dukung para supporter fanatiknya, Boromania. Boromania tidak diperkenankan datang ke stadion dengan menggunakan atribut.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer Persibo, Nur Yahya saat jumpa pers dengan wartawan di kantor Arema Indonesia, jalan Jakarta 48 kota Malang, Sabtu (17/12/2011). Menurut dia, alasan tidak diperbolehkannya Boromania datang ke Malang berdasarkan perintah dari sekjen Persibo dan juga adanya SMS yang ia terima bahwa di Malang ada gesekan supporter yang ada di Malang.

“Kami melarang Boromania datang dengan memakai atribut ke stadion Gajayana. Akan tetapi yang mau datang silahkan saja, tapi atas nama pribadi. Larangan ini bukan tanpa alasan, kami hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Lebih baik mencegah daripada terjadi sesuatu diluar dugaan kita,” beber Yahya.

Sementara itu, media officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan tidak mempermasalahkan tidak datangnya Boromania tersebut ke stadion Gajayaana. “Hal ini akan memberikan ruang yang lebih luas kepada Aremania untuk memadati stadion. Jadi besok Gajayana milik Aremania. Kami berharap Aremania bisa lebih banyak dari laga kandang sebelumnya,” ujar pria yang kerap disapa Nunun ini. (say/dmb)

You may also like

Skip to content