Berita

Bekal Bagus Sebelum Menjadi Tuan Rumah

Semakin berprestasinya atlet angkat besi Kota Malang di kejuaraan yang ada di Jatim, membuat Persatuan Angkat Besi, Angkat berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang semakin percaya diri. Untuk menggairahkan pembinaan di Kota Malang, PABSI Kota Malang kini sudah siap menjadi tuan rumah Kejurda.

Lifter Kota Malang saat berjualan tahu di Pasar Blimbing
Lifter Kota Malang saat berjualan tahu di Pasar Blimbing

Terakhir setelah meraih sukses di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III lalu di Kediri, atlet angkat besi dan binaraga Kota Malang juga sukses berprestasi di Kejurda, Surabaya, Minggu (11/12). Pada kejuaraan yang dilangsungkan di Kapas Krampung Surabaya, atlet Kota Malang berhasil meraih enam emas dan empat perak.

Dimana atlet binaraga Kota Malang James Arbanit meraih emas di kelas 75 Kg. Lifter Choirul Abidin mempersembahkan tiga emas, Ahmad Choiri meraih dua emas dan satu perak, M Hanafi mendapat tiga perak. Satu satunya lifter Kota Malang yang gagal meraih medali di Kejurda adalah M Amirudin yang memang baru pertama kali tampil di kejuaraan.

Pelatih angkat besi Kota Malang, Muslimin mengungkapkan sebenarnya kalau lifter Khoirul Anwar boleh turun di Kejurda lalu pasti akan banyak lagi emas yang diraih Kota Malang. Sayang karena alasan mengada-ada dari tuan rumah Surabaya bahwa atlet Puslatda Jatim dilarang tampil lifter andalan Kota Malang itu tidak bisa turun.

“Melihat hasil di Porprov III dan Kejurda kami semakin yakin dengan kemampuan lifter Kota Malang, ini menjadi modal yang bagus sebelum menjadi tuan rumah Kejurda 2012 yang akan datang,” jelas Muslimin, Rabu (28/12).

Menurut Muslimin, melihat kemampuan lifter yang dimiliki Kota Malang dia yakin 2012 nanti saat menjadi tuan rumah Kejurda Kota Malang akan bisa berprestasi bagus lagi. Sebab sejauhmana peta kekuatan lawan, kelemahan dan kelebihan atlet Kota Malang saat ini semuanya sudah terdata dengan baik, tinggal atlet Kota Malang dipoles lagi untuk memperbaiki kelemahan yang dimiliki.

Choirul Abidin mengaku senang atas tiga emas yang dirahnya di Kejurda Surabaya, jika di Surabaya saja mampu meraih tiga emas, dia yakin di Kota Malang nanti akan bisa tampil lebih baik lagi. Bukan hanya sekedar bisa meraih emas, saat tampil di depan publik sendiri nanti dia ingin bisa memperbaiki catatan angkatan yang dimiliki selama ini.

“Di kandang sendiri tentu saya akan bisa tampil lebih bersemangat, langkanya pertandingan angkat besi dilangsungkan di Kota Malang membuat saya semakin tak sabar tampil di kandang,” ujar Abidin. (cah/dmb)

 

You may also like

Skip to content