Berita

SMK PGRI III Siapkan Aksi Tanam Pohon

Merindukan bisa memberi sumbangsih bagi Kota Malang agar semakin indah dan sejuk, SMK PGRI III Kota Malang siap melakukan aksi tanam pohon. Agar tanaman yang ditanam nantinya bisa terawatt dengan baik, sekolah yang ada di Jl Raya Tlogomas ini menggandeng Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Rabu (28/12).

Santur saat secara simbolis mendapat bibit pohon dari Walikota
Santur saat secara simbolis mendapat bibit pohon dari Walikota

Kepala sekolah SMK PGRI III Kota Malang, Santur Hidayat SPd mengungkapkan untuk tanggal penanaman pohon yang dilakukan sekolahnya akan dilangsungkan 11 Januari 2012. Agar penanaman itu benar-benar tepat sasaran maka dilakukan perencanaan secara matang sejak jauh-jauh hari.
“Dengan bekerjasama dengan DKP, kami berharap setelah tanaman ditanam perawatanya bisa bagus sehingga pohon bisa hidup subur dan merindangkan Kota Malang,“ jelas Santur, Rabu (28/12).

Berawal dari keinginan itu, Santur menambahkan tekad sekolahnya itu mendapat respon dari DKP Kota Malang. Karena itu dia diundang dalam acara ulang tahun DKP, sekaligus secara simbolis mendapat bantuan bibit pohon.

Khusus bibit pohon yang disiapkan sekolahnya, Santur mengaku sedikitnya ada 1000 bibit yang sudah disiapkan. Jenisnya mahoni, tanjung dan Gembilia. Pohon yang ditanam sudah memiliki tinggi yang cukup, mahoni 1-2 meter, tanjung 2 meter dan gembilia satu meter.

“Pohon-pohon itu nantinya akan ditanam mulai dari Terminal Arjosari, Jl. Tlogomas, hingga di kawasan MT Hariyono Kota Malang,” kata Santur.

Dalam menanam pohon nanti, Santur menyebutkan akan melibatkan seluruh siswa SMK PGRI Kota Malang yang tidak PKL. Dengan pelibatan anak-anak dalam menanam, diharapkan sejak dini bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan.

“Bersamaan dengan aksi tanam pohon nanti, sekolah kami juga akan menggelar aksi donor darah,” terang Santur. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content